TribunBatam/

"Kami Sangat Bersyukur Pak", Pemko Pinang Bagikan THR kepada Petugas Kebersihan  

Pemko Tanjungpinang bagikan THR dan sembako kepada ratusan petugas kebersihan

Tribunbatam/M Ikhwan
Suasana pembagian THR dan sembako kepada petugas kebersihan Tanjungpinang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Sebanyak 418 orang petugas kebersihan Kota Tanjungpinang menerima bantuan Tunjangan Hari Raya (THR) dari Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Selasa (20/6).

Baca: Beredar Isu Selingkuh, Raffi Ahmad Mendadak Lepas Cincin Kawin, Celetukan Sang Istri Bikin Heboh!

Baca: Bikin Nyesek! Polwan Cantik Ricca Khalmas Pose Ini, Netizen Ngaku Teriris-iris Hati Melihatnya!

Mereka yang terdiri dari petugas sapu, sopir, petugas taman, penjaga makam, penjaga kontener sampah dan petugas pesisir pantai tersebut tampak senang dengan bantuan yang mereka terima tersebut.

Kegembiraan dan keceriaan terpencar dari raut wajah mereka. Betapa tidak, bantuan yang diberikan tersebut sangat berarti bagai mereka yang bersetatus Tenaga Harian Lepas (THL) tersebut.

Seperti yang diungkapkan Rina satu diantara ratusan penerima bantuan. Menurutnya bantuan tersebut sangat membantunya dalam meringankan beban menghadapi hari raya idul fitri.

"Alhamdulilah. Kami sangat bersykur Pak. Ini sangat membantu kami. Apalagi mau lebaran gini kebutuhan banyak. Jadi bisalah untuk belikan baju anak," katanya, dengan wajah berseri-seri.

Selain menerima bantuan dalam bentuk uang tunai dari Pemko Tanjungpinang sebanyak 800 ribu rupiah perorang, mereka juga menerima bantuan sembako. Bantuan sembako diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan melalui perogram BUMN Peduli.

Penyerahan THR dan sembako tersebut langsung dilakukan Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah di pelataran Kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman dan Kebersihan Kota Tanjungpinang didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Tanjungpinang Jefri Iswanto dan Kepala Dinas Perkim M Yatim.

Mereka yang menerima bantuan tampak antri dengan rapi menunggu gilirannya masing-masing. Lis tampak menyerahkan bantuan satu persatu. Para petugas perempuan tanpak didahulukan dari petugas lelaki.

Usai membagikan sembako tersebut Lis mengucapkan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah berpartisipasi dalam menyalurkan program BUMN Peduli.

"Saya minta kepada BUMN. Alhamdulillah mereka (BPJKTK-red) memberikan. Kita harap ini bisa membantu petugas kebersihan," kata Lis.

Menurut Lis memang bantun yang diberikan tidak seberapa. Namun hal tersebut merupakan bantuk apresiasi dan penghormatan Pemko Tanjungpinang atas kerja yang telah mereka lakukan. Dia berharap bantuan rutin tahunan itu, dapat meringankan beban petugas kebersihan dalam menyambut hari raya idulfitri.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help