TribunBatam/

Katanya Buat Rendang Lebaran, 600 Karung Bawang Merah Dibagi-bagi ke Warga Karimun

Katanya Buat Rendang Labaran, 600 Karung Bawang Merah Dibagi-bagi ke Warga Karimun

Katanya Buat Rendang Lebaran, 600 Karung Bawang Merah Dibagi-bagi ke Warga Karimun
tribunbatam/elhadif putra
Bea Cukai Karimun hibahkan bawang merah ke warga lewat Pemkab 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN-Kantor Pengawasan dan Pelanyanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya B Tanjungbalai Karimun menghibahkan barang hasil penindakan kepada Pemkab Karimun, Selasa (20/6).

Baca: Bikin Nyesek! Polwan Cantik Ricca Khalmas Pose Ini, Netizen Ngaku Teriris-iris Hati Melihatnya!

Baca: Beredar Isu Selingkuh, Raffi Ahmad Mendadak Lepas Cincin Kawin, Celetukan Sang Istri Bikin Heboh!

Adapun barang yang dihibahkan berupa bawang merah sebanyak 600 karung yang masing-masing berisi 9,5 Kg, 35 karung bawang merah yang masing-masing berisi 15 Kg, 14 karung cabe kering yang masing-masingnya berisi 9 Kg.

"Barang hibah ini sebagai barang milik negara tahun 2017 eks penindakan di bidang kepabeanan dan cukai dengan perkiraan nilai sebesar Rp 42 juta," kata Kepala KPPBC Tipe Madya B Tanjungbalai Karimun, Bernhard Sibarani.

Ditambahkannya, barang-barang tersebut merupakan hasil tegahan patroli laut KPPBC terhadap satu unit kapal, KM Dua Bersaudara yang diduga berasal dari batu pahat, Malaysia dengan tujuan Tanjung Batu.

"Nahkoda dan ABKnya melarikan diri saat penegahan dilakukan," ujar Bernhard.

Selanjutnya komoditi dapur itu akan diserahkan Pemkab Karimun melalui Dinas Sosial kepada masyarakat yang berhak.

Asisten II Pemkab Karimun, Sensissiana yang menerima hibah di KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun mengucapkan terima kasih karena akan dapat mengurangi beban masyarakat di hari raya Idul Fitri.

"Lebih kurang 1 minggu lalu Pemda juga menerima hibah dari Kanwil DJBC. Hibah ini juga dapat menjadi intervensi harga di pasar jelang lebaran ini. Komoditi ini sangat diperlukan masyarakat. Nanti akan disalurkan melalui dinas sosial. Jadinya kaum duafa juga siap untuk buat rendang," kata Sensissiana.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Karimun (AKBP Agus Fajaruddin), Dandim 0317/TBK (Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa), Danlanal Karimun (Letkol P Totok Irianto) dan Kepala Karantina Karimun.(*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help