TribunBatam/

Sepekan Jelang Lebaran, Penyeberangan ke Pulau di Bintan Ramai. Ini Daftar Harga Tiketnya!

Sepekan Jelang Lebaran, Penyeberangan ke Pulau di Bintan Ramai. Ini Daftar Harga Tiketnya!

Sepekan Jelang Lebaran, Penyeberangan ke Pulau di Bintan Ramai. Ini Daftar Harga Tiketnya!
tribunbatam/aminnudin
Suasana pelantar penyeberangan ke pulau-pulau di Bintan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Aktifitas mudik dan pengiriman barang dari pulau pulau di Bintan melalui pelabuhan rakyat Dermaga Pantai Indah Barek Motor Kijang pada Selasa (20/6) mulai terpantau ramai dan padat.

Baca: Bikin Nyesek! Polwan Cantik Ricca Khalmas Pose Ini, Netizen Ngaku Teriris-iris Hati Melihatnya!

Baca: Beredar Isu Selingkuh, Raffi Ahmad Mendadak Lepas Cincin Kawin, Celetukan Sang Istri Bikin Heboh!

Pantauan Tribun, sejumlah warga pulau yang hendak menyeberang ke pulau nampak mengantri menunggu kapal berangkat ke pulau pulau di sekitar.

Beberapa penyebrang adalah kalangan pelajar yang hendak mudik ke kampung halaman setelah libur sekolah. Ijang (16) satu diantaranya. Pelajar SMAN 1 Bintan ini mengatakan baru bisa berangkat pulang kampung pada Selasa ini karena sekolahnya sudah libur.

"Baru libur, ini mau pulang kampung ke Mapur,"kata dia.

Mapur adalah pulau di Kecamatan Bintan Pesisir yang jarak tempuhnya dari Kijang selama 2 jam. Harga tiket kapal di sana terbagi dua, untuk pelajar Rp 10.000 dan umum Rp 23.000. "Karena saya pelajar, saya hanya bayar Rp 10.000 ribu dengan kasih lihat kartu pelajar,"kata Ijang.

Operator sejumlah kapal ke pulau mengatakan, selama sepekan jelang hari raya , sudah terdapat lonjakan pengyeberangan orang dan barang. "Ada kenaikan penumpang sekitar 40 persen dari hari biasanya,"kata Laudin, salah satu pengelola kapal.

Meski demikian, pengelola kapal memastikan belum ada kenaikan ongkos penyeberangan ke pulau. Harganya tetap biasa, yakni ke Mapur Rp 23.000 (umum) dan Rp 10.000 (pelajar). Tarif penyeberangan itu juga berlaku untuk penyeberangan ke pulau Numbing.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help