Buka Lowongan Pekerjaan? Pemkab Anambas Klaim Masih Perlu Pegawai Teknis, Ini Kompetensinya!

Bakal Buka Lowongan? Pemkab Anambas Klaim Masih Perlu Pegawai Teknis, Ini Kompetensinya!

Buka Lowongan Pekerjaan? Pemkab Anambas Klaim Masih Perlu Pegawai Teknis, Ini Kompetensinya!
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Suasana sekolah di Kabupaten Anambas. Pemkab mengklaim masih memerlukan pegawai teknis kependidikan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Kebutuhan pegawai khususnya pada bidang teknis di Anambas masih menjadi perhatian. Tambahan pegawai pada bidang pendidikan dan kesehatan,

diakui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Anambas, Linda Maryati masih diperlukan untuk memenuhi kebutuhan yang ada saat ini.

Baca: Heboh! Gara-gara Kebobolan, 3 Artis Ini Sudah Punya 4 Anak di Usia Masih Muda

Baca: Terungkap! Inilah 5 Buku Harian Paling Menghebohkan Dunia, Satu Buku Bercerita Hal Mengejutkan!

"Untuk bidang teknis memang masih diperlukan. Hal ini yang kami terus upayakan untuk bisa memenuhinya," ujarnya Rabu (21/6/2017). Meski belum bisa merincikan mengenai berapa alokasi kebutuhan pada bidang teknis tersebut,

namun saat ini pihaknya telah mengambil langkah untuk mengantisipasi kekurangan pegawai pada bidang teknis tersebut. Salahsatunya, dengan mempertimbangan bagi pegawai teknis yang hendak mengajukan rekomendasi pindah, terlebih dengan masa kerja di bawah lima tahun.

"Salahsatu langkah yang kami lakukan seperti itu. Terlebih, untuk pegawai yang direkrut dari Anambas sebelumnya telah membuat perjanjian di atas materai 6000 yang intinya siap mengabdi di Anambas minimal lima tahun. Adapun untuk kebutuhan pegawai, masih belum bisa dipastikan secara rinci karena adanya perubahan di Organisasi Perangkat Daerah," ungkapnya.

Upaya koordinasi ke Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia pun, dilakukan untuk menambah pegawai pada bidang teknis ini.

Dari hasil koordinasi yang beberapa kali dilakukan, ada kepastian penambahan pegawai pada bidang teknis tersebut. Pemerintah Daerah pun, diakuinya sudah mengajukan formasi untuk penambahan sejumlah pegawai pada bidang yang diperlukan ini.

"Dari hasil koordinasi, Kemenpan-RB hanya menerima tiga bidang yakni tenaga pendidikan, tenaga medis dan infrastruktur. Total kebutuhan pegawai pada tiga bidang ini sebanyak 396 orang.

Pemerintah Daerah dalam hal ini hanya mengusulkan, nantinya Pemerintah Pusat yang akan memutuskan. Kami berharap, proses perekrutan dapat dilakukan pada tahun 2018 mendatang," bebernya.

Pemerintah Pusat pun, diakui Linda juga meminta data khususnya pegawai yang berstatus eselon IV ke bawah. Pendataan ini bertujuan untuk mengetahui serta menyesuaikan jumlah pegawai dengan kebutuhan pegawai yang diminta.

"Mereka (Pemerintah Pusat,red) meminta agar kami bisa mengupload pegawai dan jabatannya pada tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah. Saat ini, kami masih menyusun. Nantinya akan diketahui berapa kebutuhan dari tiap-tiap OPD," ungkapnya lagi. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved