Semarak Ramadan

Hadiri Pesantren Ramadan di Tanjung Duku, Dompak, Sekdaprov Bagi-bagi Sembako

Penyerahan sembako oleh Sekda di sela kegiatan Pesantren Ramadan Kampung Nelayan dan Peduli Dhuafa di Surau Tanjung Duku, Dompak.

Hadiri Pesantren Ramadan di Tanjung Duku, Dompak, Sekdaprov Bagi-bagi Sembako
Humas pemprov Kepri
Sekdaprof Arif TS Fadillah dan Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul menghadiri Pesantren Ramadan Kampung Nelayan di Surau Tanjung Duku, Dompak. Arif dan Syahrul memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar. Pesantren Ramadan ini diselengggarakan oleh Yayasan Cahaya Silaturahmi Tanjungpinang, Bengkel Rohani Kepri dan Yayasan Insan Kamil. 

Laporan Thomm Limahekin

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG -Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H TS Arif Fadillah menyerahkan 40 paket paket Sembako kepada warga dhuafa dan kurang mampu di surau Tanjung Duku, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (21/6/2017) siang.

Penyerahan sembako oleh Sekda di sela kegiatan Pesantren Ramadan Kampung Nelayan dan Peduli Dhuafa di Surau Tanjung Duku, Dompak.

Selain bantuan sembako, Arif juga menyerahkan bantuan dana untuk kegiatan pesantren Ramadan yang diselengggarakan oleh Yayasan Cahaya Silaturahmi Tanjungpinang, Bengkel Rohani Kepri dan Yayasan Insan Kamil.

"Pesantren Ramadan ini pasti sangat bermanfaat dan berkah. Karena di Bulan Ramadan ini semua amal perbuatan dilipat handakan ganjarannya. Maka dari itu, jangan sampai alpa kita dalam beribadah," kata Arif sebagaimana dirilis Humas Pemprov Kepri.

Arif meyakini bahwa pembinaan umat antara lain dilakukan melalui pesantren Ramadhan.

Melalui kegiatan ini, anak-anak bisa diarahkan untuk lebih mengenal agama dan menghayatinya dalam kehidupan sehari-hari.

"Jangan ada anak-anak yang sudah besar tapi tak pandai baca alqur'an," tutup Sekda.

Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, yang juga ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tanjungpinang mengatakan bahwa Ramadan ini ibarat tanah yang subur dan gembur.

Manusia diperintahkan untuk menanaminya di atas tanah yang subur tersebut.

"Beberapa hal yang harus kita perbaiki di Ramadan ini adalah kesempurnaan salat, perbanyak ilmu, perbanyak infak dan sadaqah serta perbanyak amal ibadah. Apapun yang kita lakukan di Ramadan ini dilipat gandakan pahalanya. Makanya jangan ragu, jangan subgkan dan jangan banyak pertimbangan untuk berbuat baik di bulan Ramadhan ini," kata H. Syahrul yang juga memberikan bantuan sejumlah paket sembako kepada warga.

Hadir di kesempatan ini Kepala Biro Kesra Kepri, Kepala Biro Pembangunan Kepri dan Kepala Kantor Departemen Agama Kota Tanjungpinang

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved