Mau Bangun Stadion Bisbol. Pekerja Malah Temukan Makam Berusia Lebih dari 1.200 tahun

Beberapa pejabat setempat pada Selasa (20/5/2017) mengatakan, di situs pemakaman dari zaman pra-Kolombia itu ada guci keramik dan sisa-sisa kerangka

Mau Bangun Stadion Bisbol. Pekerja Malah Temukan Makam Berusia Lebih dari 1.200 tahun
AFP Photo
Pegawai Nicaraguan Institute of Culture (INC) sedang mengamati dan memilah sekitar 30 guci berusia 1.200 tahun yang ditemukan di lokasi konstruksi Stadion Basball Nasional yang baru di Managua, 29 Juni 2017 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MANAGUA - Pekerja konstruksi yang membangun stadion bisbol nasional baru di Nikaragua menemukan pemakaman berusia lebih dari 1.200 tahun.

Di makam itu terdapat sisa-sisa kerangka manusia dan terdapat pula banyak tembikar, demikian dilaporkan oleh kantor berita Perancis, AFP, Rabu (21/6/2017).

Beberapa pejabat setempat pada Selasa (20/5/2017) mengatakan, di situs pemakaman dari zaman pra-Kolombia itu ada guci keramik dan sisa-sisa kerangka manusia, seperti tengkorak dan tulang.

Baca: Atlet Tarung Bebas Ini Tewas Usai Kalah KO. Lawannya Menyesal

Baca: YA AMPUN! Wanita Ini Kaget Ada Ular Kecil di dalam Mie yang Ia Pesan

Baca: Sebelum Tewas Ditabrak Truk. Musthofa Ganti Nama di WhatsApp dengan Calon Mayat

"Bagian artefak yang ditemukan adalah pemakaman yang tertata dari sekitar 800 sampai 350 tahun sebelum Masehi," kata Direktur Arkeologi, Kementerian Kebudayaan Nikaragua, Ivonne Miranda.

"Ini memberi kita masukan yang lebih baik tentang bagaimana sebenarnya masyarakat pra-Hispanik itu hidup" di daerah Managua modern, kata Miranda.

Barang-barang yang ditemukan akan dipamerkan di Museum Budaya Nasional, katanya.(*)

* Berita ini juga tayang di KOMPAS.com dengan judul Makam Berusia 1.200 Tahun Ditemukan di Nikaragua

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved