TribunBatam/

Mustika Rasa

Teppanyaki, Sensasi Cita Rasa Jepang

Memang masakan Jepang identik dengan masakan yang tidak terlalu matang, sehingga masih terasa fresh dan terasa juicy.

Teppanyaki, Sensasi Cita Rasa Jepang
TRIBUNBATAM
Mustika Rasa 

PUASA yang tinggal beberapa hari lagi ini, tidak salahnya untuk mengisi waktu hingga Lebaran dengan mencoba merasakan sesuatu yang berbeda saat berbuka puasa.

Makanan ala Jepang yang satu ini bisa menjadikan sensasi di lidah Anda.

Memang masakan Jepang identik dengan masakan yang tidak terlalu matang, sehingga masih terasa fresh dan terasa juicy. Lantas di mana masakan ala Jepang itu bisa Anda dapatkan?

Salah satunya bisa datang ke Zenbu Restoran. Restoran ala Jepang ini mempunyai menu andalan dan banyak diminati. Bahkan menu ini menjadi menjadi pilihan sebagai paket berbuka puasa.

Chicken Teppanyaki misalnya. Dari katanya, teppanyaki mengandung arti sebuah makanan yang biasa dihidangkan dalam sebuah teppan (panggangan dari plat besi). Teppan inilah yang digunakan sebagai tempat untuk memasak.

Berbagai cita rasa masakan dapat dipilih untuk menu teppanyaki ini. Seperti sayuran, daging ayam, daging sapi,wagyu beef, zenbu, seafood, dori, gindara, salmon, dan tuna.

" Zenbu artinya lengkap, di dalamnya terdapat seafood, daging ayam dan daging sapi. Sedangkan yang favoritnya itu zenbu dan salmon," ungkap Fransmono, Manager Zenbu Restorant.

Dalam satu plat besi tersebut akan terdapat sayuran, telur mata sapi, jamur, dan pilihan yang disesuaikan dengan keinginan konsumen. Masing-masing bagian menu itu disajikan lengkap bersama dengan saus blackpeppernya. Rasanya sangat juicy karena dimasak dengan cara grill hingga setengah masak.

Menu lain
Makanan lain di Zenbu Restoran yang cukup favorit yaitu mazeru. Menu ini merupakan satu di antara makanan Jepang yang terdiri dari gabungan nasi atau spaghetti, daging, sayuran, dan lelehan keju mozarela di atasnya.

Anda juga bisa memilih untuk nasinya, berupa curry rice, butter rice atau spaghetti. Sedangkan pilihan toping di dalam berupa keju mozarela, dan di atas nasi atau spaghetti adalah jamur, daging ayam, daging sapi, burger (daging cincang), gindara, seafood, salmon, zenbu, atau scallop. Sedangan pilihan sausnya ada tomato, butter atau dynamite. Selain itu terdapat juga menu lain, seperti salad, mie udon, sushi, steak, modanyaki, dan lain-lain.

Halaman
12
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help