Tentara Masuk Desa di Bintan Buka Jalan Baru di Toapaya. Ini Lokasinya!

Tentara Masuk Desa di Bintan buka jalan baru kampung di Toapaya. Inilah lokasinya!

Tentara Masuk Desa di Bintan Buka Jalan Baru di Toapaya. Ini Lokasinya!
tribunbatam/aminnudin
Pemkab-Kodim Bintan rapat membahas program Tentara Masuk Desa 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam memimpin Rapat Kesiapan Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke 99 Tahun 2017. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Rapat 3 Kantor Bupati Bintan.

Baca: Heboh! Gara-gara Kebobolan, 3 Artis Ini Sudah Punya 4 Anak di Usia Masih Muda

Baca: Heboh! Ancam Pakai Pistol Dan Minta Tebusan Rp 200 Juta, 4 Anggota Intel Polda Ditahan Propam!

Dalmasri Syam, menjelaskan, program TMMD merupakan kegiatan yang efektif, efisien dan produktif dalam akselerasi pembangunan, khususnya di daerah pedesaan . Program TMMD juga terbukti akan mampu memacu kreativitas dan prakarsa masyarakat dalam membangun desanya sendiri .

"Menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita bersama untuk mensukseskannya. Oleh karena itu, kerja sama, sinergitas, koordinasi dan keterpaduan semua pihak yang terkait sangat diperlukan guna memperlancar suksesnya pelaksanaan program TMMD ke 99 Tahun 2017 ini,"kata dia.

Kepala Dinas Pembangunan Masyarakat Desa ( PMD ) Bintan Ronny Kartika, mengatakan pelaksanaan TMMD ke 99 kali ini dititik beratkan pada sasaran fisik dan sasaran non fisik . Pelaksanaan Program TMMD mengangkat Tema " Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Masyarakat Kesejahteraan Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI ".

Adapun sasaran fisik berupa pembukaan jalan akses dari Kampung Mantrust Kecamayan Toapaya Selatan menuju Kampung Rawabangun dengan perkiraan panjang 1,2 km. Sedangkan sasaran non fisik yaitu berupa penyuluhan-penyuluhan seperti penyuluhan pertanian, bela negara, agama, hukum , sadar wisata dan lain-lain. Terrmasuk kegiatan bakti sosial seperti pengobatan massal dan pelayanan kesehatan.

"Pelaksanaan TMMD ke 99 ini akan melibatkan masyarakat dan TNI dari Kodim 0315/Bintan dengan jangka waktu pelaksanaan selama 34 hari, dimulai dari tanggal 4 Juli sampai pada 2 Agustus 2017 di kampung Mantrust, desa Toapaya Selatan,"kata Roni. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved