Laporan Curanmor Sering Masuk ke Polsek Bintan Utara, Kapolsek Ingatkan Jam Rawan Curanmor Ini

Waspadalah! Aksi curanmor menghantui kawasan Bintan Utara. Ini Jam Rawan Aksi Pencurian Sepeda Bermotor!

Laporan Curanmor Sering Masuk ke Polsek Bintan Utara, Kapolsek Ingatkan Jam Rawan Curanmor Ini
net
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Hanya dalam hitungan sepekan, empat sepeda motor warga di Bintan Utara raib dari lokasi parkiran. Dari empat kasus tersebut, rata rata kejadian hilang terjadi sekitar pukul 04.00 dan 05.00 WIB atau saat subuh.

Baca: Kenalkan Jinichi Kawakami! Ninja Terakhir di Jepang yang Masih Mampu Mendengar Suara Jarum Jatuh!

Baca: Terungkap! Bukan Hindu atau Islam, Menurut Arkeolog UI, Agama Gajah Mada Adalah . . .

Baca: Terungkap Alasannya! Hanya 4 Orang Ini Bisa Langsung Sambut Obama Setibanya di Bali

Pada Senin (19/6), warga di Kampung Mekar Sari, Tanjunguban Timur melaporkan kehilangan sepeda motor di parkiran rumah sekitar pukul 05.00. Satu unit sepeda motor Honda Beat, raib dari lokasi parkirnya hanya dalam sekejap. Dua hari berselang, satu kehilangan sepeda motor di Tanjunguban Kota kembali dilaporkan terjadi oleh warga. Lagi lagi, waktu kehilangan terjadi di saat waktu shubuh.

"Kejadiannya subuh atau sekitaran jam 4 atau 5 subuh, perlu hati hati, kalau hendak markir usahakan parkirkan saja di dalam rumah, motor makin tidak aman sekarang,"kata Yeni, warga Tanjunguban, Jumat (23/6).

Kapolsek Bintan Utara Kompol Jaswir mengatakan, sejauh ini memang pihaknya menerima sejumlah laporan warga atas kehilangan motor di wilayah hukumnya. Sebagian sudah sedang ditindak namun sebagian sulit diungkap karena terkendala laporan.

"Beberapa hal kita tidak menerima laporan. Kemarin sudah ada yang kita ungkap memang atas kehilangan motor yang terjadi,"kata Jaswir.

Dia menghimbau, warga berhati hati memarkir kendaraan motornya demi menghindari kasus pencurian motor yang sering terjadi di wilayah hukumnya. Usahakan, warga memastikan motor sudah terkunci aman saat sedang diparkir, dan jangan lupa parkir di lokasi yang relatif aman dan mudah dipantau.

"Himbauan ini selalu kita sampaikan. Spanduk spanduk di sejumlah titik kita tebar agar menjadi perhatian,"kata dia.

Mengenai peningkatkan patroli khusus untuk keamanan kendaraan kata dia untuk saat ini belum ada. Kalaupun ada dilakukan dalam rangka penanganan operasi ramadniah. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved