Arus Mudik Lebaran

Pemudik ke Luar Pulau Batam Diadang Cuaca Buruk. Begini Kondisinya

Hujan deras disertai angin kencang bahkan telah membuat keberangkatan kapal di pelabuhan domestik Sekupang ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Pemudik ke Luar Pulau Batam Diadang Cuaca Buruk. Begini Kondisinya
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Para pemudik yang akan naik kapal ke sejumlah pulau dari Batam terpaksa menunggu keberangkatan akibat cuaca buruk, Jumat (23/6/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Cuaca buruk menyelimuti kota Batam, Jumat (23/6/2017). Hujan deras disertai angin kencang bahkan telah membuat keberangkatan kapal di pelabuhan domestik Sekupang ditunda sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

Dari hasil pantuan Tribun di pelabuhan domestik Sekupang, para penumpang tujuan Tembilahan dan Tanjungbatu, Kundur tertahan untuk sementera waktu di pintu keluar keberangkatan menuju ponton.

Itu setelah, karena kapal yang akan mereka tumpangi belum bisa berangkat dikarenakan cuaca buruk.

Baca: Kerap Bertransaksi Nontunai? Waspadai Sejumlah Kejahatan Berikut Ini

Baca: Luncurkan Aerox 155 VVA Limited Edition, Ini Harga Bandrol dari Yamaha

Baca: WADUH. Honda Co Diserang Virus WannaCry. Ini Akibat Fatalnya

Kasi pengamanan dan penertiban KPLP Batam, Afrizal yang sedang menahan para penumpang untuk tidak berangkat mengatakan, untuk sementara waktu kapal tidak dapat berangkat dikarenakan akibat kapal yang akan ditumpangi mereka belum bisa berangkat karena cuaca buruk sedang melanda perairan Batam.

"Kita tidak ingin mengambil risiko ini demi kepentingan keselamatan para penumpang. Mengenai sampai jam berapa kita tidak bisa tentukan, tergantung cuaca dulu kapan membaik, mudah-mudahan segera resah agar penumpang tidak kelamaan menunggu,"ujar Afrizal

Kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, dapat dilihat sendiri bahwa gelombang pasang air laut yang kuat serta angin barat yang sangat kencang, maka dari itu untuk sementara waktu keberangkatan kapal tujuan Tembilahan, dan kapal Tanjungbatu, Kundur belum bisa diberangkatan. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Sabtu, 24 Juni 2017

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help