Walikota Tanjungpinang Langsung Open House Lebaran Hari Pertama, Ini Lokasinya!

Anda Ingin Silaturahim Sekaligus Raya! Walikota Tanjungpinang Langsung Open House Lebaran Hari Pertama, Ini Lokasinya!

Walikota Tanjungpinang Langsung Open House Lebaran Hari Pertama, Ini Lokasinya!
tribunbatam/m ikhwan
Suasana open house di rumah Lis Darmansyah tahun lalu 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Berkumpul bersama sanak saudara, kolega dan masyarakat untuk bersilaturahmi dan saling bermaafan pada hari raya idulfitri merupakan ciri khas umat Muslin Indonesia. Budaya inilah yang dimanfaatkan para pejabat untuk menggelar open house.

Baca: Terungkap! Bukan Hindu atau Islam, Menurut Arkeolog UI, Agama Gajah Mada Adalah . . .

Baca: Kenalkan Jinichi Kawakami! Ninja Terakhir di Jepang yang Masih Mampu Mendengar Suara Jarum Jatuh!

Baca: Heboh! Oknum Perwira Polda Tertangkap Pungli di Hotel Ini, Begini Kejadiannya!

Diantaranya Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyan. Lis akan melaksanakan open hous sempena idulfitri mulai hari pertama lebaran. Lis membuka rumah dan mengundang masyarakat bersilaturahmi ke kediamannya pada hari tersebut.

"Saya open house mulai hari pertama. Tapi hari peratma agak sianglah. Habis zuhur. Hari kedua juga," kata Lis, Jumat (23/6).

Sedangkan Walikil Walikota Tanjungpinang Syahrul baru akan menggelar open house pada hari raya kedua dan Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono pada hari ketiga.

Open house ini terbuka untuk semua masyarakat. Tidak hanya pegawai Pemko Tanjungpinang saja. Semuanya boleh bersilaturrahmi dengan pemimpin dan pejabat negeri tersebut.

"Memang tidak ada kewajiban bagi pegawai untuk datang bersilaturahmi ke rumah atasannya. Namun sudah menjadi budaya hal itu dilakukan dari masa ke masa," kata Riono.

Sedangkan untuk pelaksanaan Shalat Idulfitri, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah rencananya akan melaksanakan shalat ied di lapangan Dewa Ruci. Sedangkan Gubernur Kepri Nurdin Basirun akan melaksanakan shalat di Pamedan.

"Jadi karena Gubernur shalat di Pameda, maka Pak Wali di Dewa Ruci. Berbagai tempatlah, biar tidak numpuk disatu tempat," katanya. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved