Arus Mudik Lebaran

Antrean Kendaraan Bermotor tujuan Butin dan Uban Mengular di Pelabuhan Roro Punggur

Satu hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pelabuhan ASDP Punggur atau Pelabuhan Roro, disesaki pemudik tujuan Bintan dan Buton, Riau, hingga sore hari

Antrean Kendaraan Bermotor tujuan Butin dan Uban Mengular di Pelabuhan Roro Punggur
Suasana pelabuhan Roro ASDP Punggur yang padat oleh pemudik tujuan Tanjunguban, Bintan, dan Buton, Riau, satu hari menjelang Idulfitri. 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM. BATAM - Satu hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pelabuhan ASDP Punggur atau Pelabuhan Roro, disesaki pemudik tujuan Bintan dan Buton, Riau, hingga sore hari.

Pantauan Tribun, ribuan pemudik, baik penumpang yang membawa kendaraan bermotor atau tidak, memenuhi pelabuhan ASDP Punggur sejak pagi hingga sore hari.

Mereka bahkan sudah ada yang berada sejak subuh di pelabuhan tersebut karena antrean yang mengular panjang dari jalan raya hingga bibir pelabuhan.

Seperti Usman, pemudik tujuan Buton mengaku berada di pelabuhan Punggur sejak pukul 06.00 WIB. '

Usman yang kali ini lebaran bersama keluarga harus rela antre berjam-jam untuk masuk KMP Lome yang akan membawa mereka ke Buton, Riau.

"Dari jam 6 pagi, mobil antrenya parah kali, tapi harus gimana lagi, Bang. Satu-satunya jalan hanya lewat sini," ujar Usman kepada Tribun.

Sedangkan Fitri, pemudik yang hendak menuju ke Bintan, mengaku sudah antre sejak pukul 11.00 WIB, tetapi hingga pukul 14.00 WIB belum juga naik kapal.

"Antre panjang Bang, harus esktra sabar kalau mau mudik Lebaran" tutur Fitri sambil menunggu di atas motornya.

Para pemudik mengaku kecewa karena \antrean tidak teratur, ditambah banyaknya pengendara motor yang serobot begitu saja.

"Kita sebenarnya nggak apa-apa kalau antre. Cuma yang main serobot itu bikin kesal. Petugas pun tidak menegur malah membiarkan," kata seorang pria kesal.

General Manager PT. ASDP Punggur Anis Adinizam mengatakan, menghadaoi mudik ini, PT ASDP Punggur menyiapkan empat armada kapal untuk mengangkut para penumpang ke Bintan.

Di antaranya KMP Kundur, KMP Jembatan Kapuas, KMP Muria, dan KMP Swarna Bengawan.'

Kapal-kapal itu beroperasi hingga trip terakhir, pukul 21.00 WIB.

Penulis: Danang Setiawan
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help