TribunBatam/

Begini Caranya Agar Mobil Berkelir Hitam Tidak Mudah Kusam

Bagi pemilik mobil hitam ada baiknya perhatikan perawatannya, karena warna hitam cenderung reflektif dan mengekspos kotoran

Begini Caranya Agar Mobil Berkelir Hitam Tidak  Mudah Kusam
TRIBUN/HO
Model berpose disamping mobil Mercedes-Benz model E-Class terbaru dalam peluncuran sedan tersebut di Jakarta, Jumat (7/4/2017). Sedan eksekutif generasi kesepuluh ini hadir dengan desain yang stylish serta dilengkapi sejumlah teknologi mutakhir dan sistem infotainment terbaru. TRIBUNNEWS/HO 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Banyak yang memilih mobil berwarna hitam, lantaran mampu memberikan kesan mewah. Sebagian lagi menyukai hitam, karena termasuk netral dan tidak membosankan. Tapi bagaimana merawat warnanya?

Bagi pemilik mobil hitam ada baiknya perhatikan perawatannya, karena warna hitam cenderung reflektif dan mengekspos kotoran, debu dan juga baret yang menempel di permukaan. 

Cuci Pagi Atau Malam Hari?

“Akan lebih baik kalau mobil warna hitam dibersihkan setiap hari, dan usahakan selalu parkir di tempat yang teduh,” buka Christian Chandra, Sales Manager PT. Laris Chandra, produsen berbagai cairan pembersih dan pelumas mobil

Sebab warna hitam cenderung mengekspos jamur, yang terjadi ketika ada air di permukaan bodi yang menguap kena panas sinar matahari.

Karenanya, lakukan pencucian saat pagi atau sore hari. Selesai membilas, lakukan pengelapan dengan segera. 

Menghindari baret halus dan swirl mark (baret mirip sarang laba-laba), gunakan lap microfiber dan lakukan proses menyeka/mengelap dengan gerakan searah.  

Lantas bagaimana kalau warnanya terlanjur sudah kusam karena sering berjemur?

“Perlu adanya perlakuan khusus untuk kembalikan warna hitamnya,” bilang Christian lagi.

Menurutnya. banyak pilihan paket car detailing di pasaran. Akan lebih baik jika pilih yang memang spesial khusus untuk warna hitam. 

Halaman
12
Tags
mobil
kusam
Editor: Rio H. Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help