PDI Perjuangan Gelar Sarasehan Pancasila

Kita satukan dengan momen buka puasa bersama. Sengaja kita lakukan supaya pancasila ini betul-betul diketahui oleh masyarakat luas dari semua kalangan

PDI Perjuangan Gelar Sarasehan Pancasila
TRIBUN BATAM/ANNE
PDI Perjuangan ‎menggelar sarasehan pancasila di PIH, Jumat (23/6) sore 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - PDI Perjuangan ‎menggelar sarasehan pancasila di PIH, Jumat (23/6) sore.

Bulan Juni yang menjadi bulan kelahiran dan wafatnya presiden pertama Soekarno, sekaligus lahirnya pancasila memang sakral bagi PDI Perjuangan. Di setiap bulan ini, PDI Perjuangan kerap menggelar acara serupa.

Namun tahun ini terasa spesial karena ikut bersamaan dengan bulan ramadan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri, Soerya Respationo mengatakan sarasehan itu dilaksanakan dengan mengundang masyarakat luas, seperti anak yatim piatu, kaum dhuafa serta penyandang disabilitas.

"Kita satukan dengan momen buka puasa bersama. Sengaja kita lakukan supaya pancasila ini betul-betul diketahui oleh masyarakat luas dari semua kalangan, bukan cuma internal partai. Tadi kita lihat ada anak-anaknya, ada juga yang orangtuanya," tutur Soerya.

Sarasehan tentang pancasila itupun sekaligus menjawab gonjang-ganjing tentang dasar negara yang belakangan ini mencuat. Seiring dengan munculnya oknum-oknum yang diduga berusaha mengoyak persatuan bangsa dengan dasar yang lain.

Soerya menegaskan bahwa PDI Perjuangan akan menjadi garda terdepan dalam mengawal, merawat serta mengimplementasikan pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Penulis: Anne Maria
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved