Tips Halau Tikus, Biar Aman Tinggalkan Mobil di Garasi

Pertama, perhatikan kondisi seputaran garasi itu sendiri. Tempat-tempat sampah sebaiknya dibersihkan terlebih dahulu sebelum pergi.

Tips Halau Tikus, Biar Aman Tinggalkan Mobil di Garasi
TRIBUNNEWS.COM/FAJAR
cowok buka kap mesin 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Bagi yang menjalani liburan lebaran tanpa membawa mobil perlu juga menyiapkan penyimpanan kendaraannya. 

Harus selalu berada dalam ‘pengawasan' supaya tidak didatangi mahluk tak diundang. Tenang, yang dimaksud disini bukanlah maling, tapi tikus

Bagi yang belum bepergian masih ada waktu. Karena hewan pengerat ini bisa jadi ‘tersangka’ utama yang harus diwaspadai saat merambah garasi yang tak dijaga. 

Sangat menyebalkan sebab memiliki kemampuan merusak yang cukup tinggi. Belum lagi kotorannya juga bau dan berbahaya.    

Pertama, perhatikan kondisi seputaran garasi itu sendiri. Tempat-tempat sampah sebaiknya dibersihkan terlebih dahulu sebelum pergi. 

Garasi juga dibersihkan dari kotoran dan barang-barang tak berguna. Akan lebih manjur jika tidak menyimpan barang apapun di garasi.

Jika area sekitar sudah dibersihkan, giliran pada kendaraannya. Tikus senang dengan ruang yang kotor dan gelap. 

Berarti jangan biarkan ruang mesin atau ruang manapun gelap dan kotor. Cuci bersih kendaraan terlebih dahulu sebelum ditinggal. 

Membersihkan setiap bagian di ruang mesin secara detil akan sangat membantu. Kalau kesulitan menjangkau ruang sempit, gunakan kaos kaki membalut tangan. 

Sehingga bisa lebih menjangkau setiap bagian. Dengan ruang mesin yang bersih, tikus enggan untuk bersemayam di lokasi tersebut.

Halaman
12
Tags
tikus
mobil
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help