Halaman Mapolsek Siantan Mendadak Ramai, Ada Apa? Ternyata Saling Mengaku Salah!

Halaman Mapolsek Siantan Mendadak Ramai, Ada Apa? Ternyata Ini halal bihalal Lebaran. Begini Penampakannya!

Halaman Mapolsek Siantan Mendadak Ramai, Ada Apa? Ternyata Saling Mengaku Salah!
Dokumentasi Polres Anambas
Suasana halal bihalal di Mapolsek Siantan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-‎Halaman Mapolsek Siantan tampak ramai tidak seperti biasanya. Selain terdapat tenda, deretan bangku yang diisi oleh sejumlah personil Polri, perwakilan masyarakat dan sejumlah pejabat termasuk unsur TNI tampak berbaur menikmati hidangan yang ada. Meski sederhana, namun suasana akrab terlihat dalam pertemuan tersebut.

Baca: Jokowi-Obama Bakal Makan Siang Berdua di Istana Bogor, Benarkah Tak Ada Obrolan Khusus?

Kapolres Anambas AKBP Junoto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan halal bihalal yang diselenggarakan Polres Anambas dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Halal bihalal yang dilakukan selama satu hari pada Minggu (25/6) pagi selama satu hari ini, juga mengundang sejumlah perwakilan tokoh masyarakat, tokoh pemuda hingga tokoh agama di Anambas.

"‎Selain berkenaan dengan hari raya Idul Fitri, Halal Bihalal ini dilakuan untuk mendekatkan Polri kepada masyarakat," ujarnya Selasa (27/6/2017).

Ia menambahkan, kondusifitas di hari raya menjadi prioritas serta menjadi atensi pihaknya. Tidak hanya itu, jalin silaturahmi dengan sejumlah pihak termasuk dengan masyarakat diakuinya terus dilakukan untuk menjaga situasi kondusif ‎di wilayah hukum Polres Anambas.

"Alhamdulillah,antusias masyarakat yang menghadiri halal bihalal yang luar biasa. Kami mengucapkan terimakasih atas animo masyarakat yang telah hadir,"ungkapnya.

Junoto mengatakan, selain halal bihalal yang dielenggarakan dalam menyambut hari raya Idul Fitri, terdapat rangkaian kegiatan selama bulan Ramadan. Salahsatu kegiatan yang dilakukan adalah Anjang Sana, sebuah program yang menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan agama dengan mendatangi sejumlah masjid yang ada di Anambas.

"Kami juga menyempatkan diri untuk menjalin silaturahmi dengan purnawirawan Polri yang ada di Anambas. Saat ini, kami tengah mempersiapkan untuk memperingati HUT Bhayangkara. ‎Kami berharap, hadirnya Polres di Anambas dapat diterima oleh masyarakat," ungkapnya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help