KPLP Sekupang Sia-siap Sambut Arus Balik, Perintahkan Anggotanya Jaga Ponton Pelabuhan

KPLP Sekupang Sia-siap Sambut Arus Balik, Perintahkan Anggotanya Jaga Ponton Pelabuhan

KPLP Sekupang Sia-siap Sambut Arus Balik, Perintahkan Anggotanya Jaga Ponton Pelabuhan
Ilustrasi. Kapal ferry tujuan Dumai dan Buton siap melayani lonjakan penumpang di Pelabuhan Domestik Sekupang, Senin (19/6/2017) 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Kepala KPLP Batam melakukan persiapan mengahadapi arus balik di pelabuhan domestik Sekupang, Batam.

Baca: Gila! Sewa Mobil di Batam Selama Lebaran Naik 100 Persen. Siapa Untung?

Baca: Mengejutkan! Inilah Arti dari Emoji Sering Dianggap Menjijikkan Ini, Bikin Geleng-geleng Kepala!

Kepala KPLP Batam, Bambang Gunawan mengatakan, diarus balik kali ini pihaknya sudah mempersiapkan anggota untuk stand by di tiap ponton arus balik dan keberangkatan penumpang,

sehingga dapat terkoordinir aman dan nyaman, baik arus balik penumpang yang kembali ke Batam, begitu juga yang berangkat dari Batam." Keduanya tetap kita akan awasi, agar semuanya lancar," ujar Bambang, Rabu (28/6/2017).

Bambang menjelaskan, arus balik penumpang kapal memang tidak signifikan seperti penumpang kapal yang ingin berangkat, karena pihaknya tinggal terima penumpang yang datang di Batam.

"Kita hanya tinggal mengawasi bagaimana turunnya penumpang sampai keluar dengan tertip dan tidak berdesakan, sehingga barang bawaan mereka tidak ada yang tercecer dan tidak tertukar serta penumpang yang keluar dari pelabuhan dapat lancar," ujar Bambang

Dia mengatakan, pihaknya juga akan tetap melakukan pengawasan terhadap kapal yang datang ke dermaga pelabuhan domestik Sekupang, walaupun penumpangnya bukan dari Batam. (*)

Berita terkait baca Harian Tribun Batam edisi Kamis (29/6/2017)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved