TribunBatam/

Meledak! Pengunjung Wisata Bukit Pasir Busung Tembus 3.000 Sehari, Pengelola Kewalahan!

Meledak! Pengunjung Wisata Bukit Pasir Busung Tembus 3.000 Sehari, Pengelola Kewalahan!

Meledak! Pengunjung Wisata Bukit Pasir Busung Tembus 3.000 Sehari, Pengelola Kewalahan!
TribunBatam/Wahib Waffa
Suasana pengunjung wisata di Bukit Pasir Busung 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- ‎Wisata Bukit pasir ramai dikunjungi banyak warga Tanjungpinang dan Bintan. Tak jarang juga para pengendara yang kebetulan melintas di jalan tersebut memanfaatkan diri untuk singgah sebentar berfoto ria bersama kerabat dekatnya.

Baca: Menyayat Hati! Tak Ada Biaya, Jasad Edo Terpaksa Dipulangkan Pakai Mobil Patroli

Baca: Suasana Duka Melangiti Kampung Nanas Setelah Dokter Awal Bros Katakan Ini

Di luar dugaan, ternyata kunjungan itu melebihi dari apa yang dibayangkan sebelumnya. Meski H+3 ini masih terlihat ramai, hari sebelumnya Senin-Selasa setelah lebaran mencapai hingga 3000 orang pengunjung. Tren Selfie nampaknya masih menjadi tujuan utama para pengunjung tiba di bukit pasir desa Busung, Bintan ini.

"Ya memang kemarin ramai sekali. Sampai 3.000 orang ada itu sehari. Memang banyak banget kita sampai repot," kata Khairul pengelola wisata Pasir Bukit di lokasi, Rabu (28/6).

Kesibukan dirasakan oleh khairul dan kawan-kawanya mengatur kelola parkir. Namun secara tidak langsung juga ia dan warga sekitar lainya terkena efek ekonomi banyaknya kunjungan masyarakat ke Bukit Pasir. Ia mengaku, kegiatan ini dikelola warga sekitar.

"Ya jelas dampak ke kita warga sekitar. Karena kita ada komisi juga dari parkir. Karena memang tidak ada tiket hanya parkir saja. Ini‎ jadi berkah juga untuk warga sekitar. Ada yang jualan juga dan ada yang pasang stan untuk olah raga memanah," katanya.

Disana juga terlihat ada beberapa orang berada di bawah tenda kayu ‎berjejer . Mereka warga menyewa alat panah lengkap dengan titik sasaran yang telah disiapkan oleh pengelola. Warga pun antusias dan rela antri giliran memanah sepuluh kali tembakann cukup bayar 10 ribu saja.

Namun kebanyakan mereka datang sekedar untuk berfoto bersama pasangan maupun orang terdekatnya. Momen lebaran ini memang sangat dimanfaatkan masyarakat untuk menghabiskan waktu berlibur.

"Kesini saya sebentar saja. Pengen foto-foto saja karena menarik ya pemandanganya. Karena pemandangan ini langka dan alami tidak dibuat-buat," ujar salah seorang pengunjung wisata bekas galian tambang pasir itu.(*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help