Pendaftar Calon Anggota Panwaslu Karimun Membludak, Ini Sebagian Para Pendaftarnya!

Pendaftar Calon Anggota Panwaslu Karimun membludak. Ini sebagaian para pendaftarnya!

Pendaftar Calon Anggota Panwaslu Karimun Membludak, Ini Sebagian Para Pendaftarnya!
Tribunnews Batam/Elhadif
Ilustrasi. Dua orang warga Balai Kolam melapor ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Batam Centre 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Animo masyarakat Kabupaten Karimun untuk menjadi anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Karimun 2017, terbilang cukup tinggi.

Baca: Ehem! Inilah Rahasia dan Resep Awet Muda Yuni Shara di Usia 45 Tahun

Baca: Pengurus GNPF-MUI Blak-blakan! Benarkah Dapat Rp 1 Triliun Usai Bertemu Presiden Jokowi?

Hingga hari terakhir pendaftaran pada 24 Juni lalu, tercatat sebanyak 22 berkas pendaftar masuk ke Tim Seleksi (Timsel).

"Alhamdulillah, masyarakat cukup antusias. Untuk tiga kursi anggota Panwaslu Kabupaten Karimun, hingga hari terakhir pendaftaran tercatat 22 orang melamar." ujar Koordinator Wilayah Zona A Timsel Panwaslu Kabupaten Karimun, Muhammad Sarih kepada Tribun Batam, Rabu (28/6/2017).

Ke-22 pelamar tersebut berasal dari pelbagai profesi diantaranya akademisi, praktisi hukum, wartawan, guru dan kepala sekolah. Muka-muka lama di Panwaslu Kabupaten Karimun juga terpantau ikut memanaskan persaingan.

Mereka diantaranya Tiuridah Silitonga, Mardanus (mantan Ketua Panwaslu edisi terakhir), Ponang dan Khasirul Fadli (mengundurkan diri digantikan Ponang, red). Bahkan mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, Bambang Hermanto juga terpantau menjadi bagian dari 22 pelamar.

Tahapan berikutnya terang Sarih yakni pleno seleksi administrasi 6-7 Juli. Untuk pengumuman hanya dapat dilihat di website Bawaslu Provinsi Kepri.

Berikutnya tes tertulis 11 Juli, pleno tes tertulis 14 Juli dan sudah harus selesai sampai dengan pukul 13.00 WIB. Pengumuman tes tertulis 15 Juli di website dan media cetak untuk tanggapan masyarakat.

Selanjutnya tahapan tes wawancara 18 Juli dengan para penguji sebanyak tiga orang yang terdiri dari satu orang Timsel dari Karimun dan dua orang Timsel dari Batam. Terakhir pleno tes wawancara 22 Juli, pengumuman hanya di website Bawaslu Provinsi Kepri.

"Untuk lokasi tes tertulis dan tes wawancara masih dalam tahap lobi, nanti diinformasikan lagi kalau sudah pasti," kata Sarih. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help