TribunBatam/

Senin Depan Puncak Arus Balik Pelabuhan Batuampar, Sekarang Masih Lengang!

Senin Depan Puncak Arus Balik Pelabuhan Batuampar, Sekarang Masih Lengang!

Senin Depan Puncak Arus Balik Pelabuhan Batuampar, Sekarang Masih Lengang!
tribunbatam/dewi haryati
Suasana Pelabuhan Batuampar 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Masih dalam nuansa Lebaran Idulfitri 1438 Hijriah, arus kedatangan maupun keberangkatan penumpang di Pelabuhan Internasional Batam Center terpantau lengang, Rabu (28/6) siang. Berbeda dengan hari sebelumnya.

Baca: BREAKINGNEWS: Heboh Serangan Maut ke Polda Sumut, Polsek di Kepri Siaga Satu. Brimob Turun Patroli!

Baca: Terungkap! Obama Sewaktu di Yogya Suka Dikeloni Ibunya. Begini Penampakan Ranjang Tidurnya!

Menurut seorang petugas jaga di pelabuhan, Manuel, keramaian memang sempat terjadi pada pagi hari. Hanya saja mendekati siang, suasana pengunjung di pelabuhan kembali normal.

"Kalau pagi tadi memang ramai. Mau kejar kapal pertama sepertinya. Penumpang balik lagi ke Singapura," kata Manuel kepada wartawan di pelabuhan.

Menurut Manuel, kepadatan arus balik penumpang di Pelabuhan Internasional Batam Center sudah terjadi sejak Senin (26/6) lalu. Kala itu antrean penumpang yang menunggu boarding pass sempat mengular di area lantai 2 pelabuhan. Begitupun dengan di lantai 1.

"Senin yang ramai. Sampai melingkar dari ujung sana ke ujung sana antreannya," ucap laki-laki itu memberi petunjuk dengan isyarat tangan.

Kepadatan penumpang sudah terjadi sejak Senin pagi hingga malam. Dari data yang didapat Manuel, setidaknya ada 13.000 orang yang berangkat meninggalkan Batam menuju Singapura Senin (26/6) itu. Sementara pada Rabu (28/6), jumlahnya diperkirakan tak sepadat Senin lalu.

"Senin kan sudah kembali kerja, sudah habis liburan. Mereka datang ke Batam mulai Kamis, Jumat, Sabtu. Senin balik lagi ke Singapura," ujar Manuel.

"Tapi kalau untuk berapa jumlah data penumpang pastinya, saya tidak tahu. Pak Nika dan Pak Sobri, tidak ada di tempat," sambung dia.

Momentum Lebaran, nyatanya juga dimanfaatkan petinggi-petinggi di Batam untuk berlibur ke Singapura. Sebut saja seperti Wali Kota Batam, Rudi. Menurut petugas setempat, Rudi dan keluarganya terpantau ikut menikmati Lebaran sekaligus liburan di negara Singa itu.

"Pak Rudi dan keluarga juga ke Singapura beberapa hari lalu. Ada delapan orang kalau tak salah. Pergi pagi, baliknya last ferry," kata petugas lainnya. (*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help