Musim Sekolah Telah Tiba

Punya Kelebihan Ini, Ratusan Calon Siswa Memadati SMK Negeri 1 Batam  

Punya Kelebihan Ini, Ratusan Calon Siswa Memadati SMK Negeri 1 Batam. Begini Penampakannya!

Punya Kelebihan Ini, Ratusan Calon Siswa Memadati SMK Negeri 1 Batam   
TribunBatam/Efendi Wardoyo
Suasana pendaftaran di SMK Negeri 1 Batam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM,BATAM - Antusiasme wali murid maupun calon siswa yang ada di Kota Batam untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah negeri terbilang cukup tinggi.

Baca: Takut Ketahuan Suami Keguguran, Wanita Ini Nekat Culik Bayi. Ini Reaksi Polisi

Baca: Mengejutkan! Makan Es Batu Bisa Turunkan Berat Badan? Begini Caranya!

Salah satunya di SMK Negeri 1 Batam, yang beralamat di Jl. Prof. Dr. Hamka No.1, Kibing, Batu Aji, Kota Batam. Tidak hanya calon siswa yang berdomisili di wilayah Batu Aji saja yang datang ke sekolah. Melainkan dari berbagai daerah di Kota Batam datang untuk mendaftar sekolah di SMK Negeri 1 Batam. Jumat (30/6)

Sejak nomor pendaftaran di buka pada pukul 8:00 WIB, ratusan wali murid dan calon siswa sudah hilir mudik untuk mengambil nomor pendaftaran online siswa baru.

Daniel Saputra Sagala dan Amos Sinaga, misalnya, sengaja datang ke SMK Negeri 1 Batam sebelum pembagian nomor pendaftaran di buka. Hal ini dikarenakan selain takut kehabisan nomor pendaftaran, juga ingin lebih dahulu menyelesaikan pendaftaran via online.

"Tadi sengaja datang lebih dulu sekitar pukul 6:30 WIB, takut kehabisan nomor pendaftaran. Kita pengen lebih cepat mendaftar aja supaya nanti tinggal nunggu test nya saja," ujar mereka kepada Tribun.

Adapun hal lainya di katakan oleh Rino, Andi, dan Rio di temani orang tuanya, sengaja jauh-jauh datang dari Batam Center untuk mendaftar sekolah di SMK Negeri 1 Batam.

Tujuan mereka mendaftar sekolah disana karena SMK Negeri 1 Batam terkenal karena kulitas dan ada beberapa pilihan jurusan. Juga selain itu sekolah negeri terbilang cukup murah di banding sekolah Swasta.

"Disini banyak pilihan jurusan, kemarin abang suruh sekolah disini katanya sekolahnya bagus," ujar mereka

"Sekolah Negeri kan agak murah di banding swasta, kita coba dulu untuk ikut daftar disini," kata orang tua mereka menambahkan.(*)

Penulis: Efendi Wardoyo
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved