Sekda Pinang Tidak Terima Alasan Tiket buat Bolos Kerja, PNS Nekat Pemko Babat!

Sekda Pinang Tidak Terima Alasan Tiket Akal-akalan Bolos Kerja, PNS Nekat Pemko Babat!

Sekda Pinang Tidak Terima Alasan Tiket buat Bolos Kerja, PNS Nekat Pemko Babat!
TRIBUNBATAM/M IKHWAN
Sekdako Tanjungpinang Riono 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-‎Senin tanggal 3 bulan Juli depan seluruh aparatur sipil negara dan instansi vertikal memulai kerja seperti biasa setelah libur panjang lebaran 1438 hijriah. Memasuki hari pertama berdinas, kerap kali PNS yang masih bolos.

Baca: Takut Ketahuan Suami Keguguran, Wanita Ini Nekat Culik Bayi. Ini Reaksi Polisi

Baca: Ngeri! Terdepak Sebagai Putra Mahkota, Pangeran Arab Saudi Ini Dikurung Penggantinya! 

Riono selaku Sekertaris Daerah (Sekda) Pemko Tanjungpinang mewanti-wanti kepada seluruh PNS lingkup Pemko Tanjungpinang untuk tetap hadir bekerja seperti biasa padaa (3/7) senin nanti. Jika tidak, bersiaplaah menerima sangksi disiplin dari pemko Tanjungpinang.

"Jadi tidak ada alasan lagi tidak hadir. Yang alasan tiketlah yang alasan lain-laain macam-macam itu tidak ada. Karena libur juga cukup panjang. Bisalahh menyesuaikan waktunya," kata Riono dikonfirmasi Tribun Batam, Jumat (30/7).

Ia menyampaikan libur yang diperoleh selama lebaran sudahlah cukup untuk keperluan keluarga sembari menyesuaikan jadwal waktu kembali ke Tanjungpinang bagi pegaawai yang mudik keluar kota. Pertimbanganya, meski hari pertama belum aktif 100 persen, namun disiplin itu menjadi yang utama sebagai PNS yang melayani masyarakat.

‎"Nanti kan di hari pertama senin nanti akaan kita gelar apel di Pemko. Sekaligus halal bihalal. Acaranya yaa nanti salaman semua dengan para pegawai termasuk kepala daerah. Kita nanti semua akan kita ‎absen satu persatu. Jadi kita tau semua siapa-siapa yang tidak hadir," kata Riono.

Jika kedapatan tidak hadir maka Pemko aakan memberi sanksi hukuman kepada PNS tersebut. Beberapa hukuman telah ditentukan, mulaai dari ringan hingga berat. PNS yang pernah mendapatkan hukuman, maka secara bertingkat pun akan lebih mendapatkan hukuman yang lebih berat.

"Ya nanti pasti kita kasih hukuman. Kalau ada sejarah PNS‎ pernah mendapatkan hukuman ringan, kita akan kasih hukuman berat. Jadi jangan sampailah tidak hadir. Libur panjang sekarang ini kan sudah cukup panjang. Bisalah memprediksi kondisinya," tambahnya.

Pemko Tanjungpinang menghimbau agar PNS tetap hadir di hari pertama. Nantinya kepala daerah akan memberikan pengarahan kerja kepada PNS agar bekerja memberikan pelaayanan lebih optimal. Selain itu momentum lebaran juga menjadi penting dalam mengikat silaturahmi sesama pegawai.(*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved