Terungkap! Pelaku Berniat Adopsi Bayi, Ibu Korban Syaratkan Ini. Batal Gara-gara Ini

Terungkap! Pelaku Berniat Adopsi Bayi, Ibu Korban Syaratkan Ini. Batal Gara-gara Ini

Terungkap! Pelaku Berniat Adopsi Bayi, Ibu Korban Syaratkan Ini. Batal Gara-gara Ini
Tribun Batam/Anne Maria
I, wanita yang diduga menculik bayi diamankan di Polsek Batam Kota, kamis (29/6/2017) malam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Menangis. Hanya itulah yang dapat dilakukan Ingke Intania (25) saat ini. Wanita yang tertangkap karena nekat menculik bayi Rhianna Tampubolon itu mengaku menyesal dengan perbuatannya. Dengan beruraian air mata, wanita kelahiran Palembang itu mengaku semula tidak berniat melakukan penculikan tersebut.

Baca: BREAKINGNEWS: Tak Hanya Culik Bayi, Pelaku Juga Ngaku ke Suami Bayinya Sakit!

Baca: Curiga Istri Selingkuh, Pria Ini Pergoki Istrinya Lagi Beginian di Ranjang Pria Lain!

"Belum keluar saja saya sudah menyesal mbak. Saya datang ke sana awalnya cuma mau silahturahmi. Nggak ada niat mau ambil bayi itu. Saya datang cuma mau lihat, saya mau kasih oleh-oleh buat bayinya," ujar Ingke dengan berurai airmata saat ekspos di Polresta Barelang, Jumat (30/6) pagi.

‎Ingke menuturkan sebelumnya ia memang sudah sempat berkomunikasi dengan Rhianna melalui what's app. Namun selama itu juga antara keduanya belum pernah bertatap muka. Ingke menjelaskan awal mula perkenalannya dengan Rhianna, karena Rhianna mengumumkan dirinya mencari orangtua asuh bagi anak yang sedang dikandungnya.

"‎Dapat informasi soal dia pertama kali dari teman facebook saya juga. Akhirnya kenalan di whatsapp. Saya dapat informasi dia mau kasih anaknya ke orang lain, karena suaminya mau ninggalin dia. Itu waktu dia masih hamil," ucapnya.

Selama komunikasi via what's app tersebut pun, antara keduanya sudah saling terbuka mengenai pengadopsian bayi laki-laki yang dilahirkan Rhianna itu. Ingke menuturkan, jika Rhianna berniat menyerahkan anaknya asalkan dibantu mengganti biaya persalinan, biaya perlengkapan bayi yang sudah terlanjur di beli, serta ongkos ke Malaysia.

"Dia minta untuk ganti persalinan Rp 2 juta, biaya perlengkapan baby yang sudah dibeli. Sama ongkos ke Malaysia. Katanya dia mau ke Malaysia. Cuma memang belum dibicarakan detail berapa totalnya," tutur Ingke.

Namun demikian, setelah melahirkan, rupanya Rhianna berubah pikiran. Wanita yang semula ingin mencarikan anaknya itu orangtua asuh pun meminta tambahan waktu untuk berfikir ulang.

"‎pas sudah lahiran saya tanya lagi, jadi di kasih enggak anaknya. Dia bilang tunggulah dua tiga hari lagi, dia mau berfikir lagi," ucapnya.(*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help