Maskapai Penerbangan Ingin Jual Tiket Murah, Tapi Fasilitas Ini yang akan Didapatkan, Kamu Mau?

Maskapai ini berharap dengan menghilangkan kursi ini dapat membuat tiket lebih murah, karena dengan berdiri makin banyak orang yang bisa masuk

Maskapai Penerbangan Ingin Jual Tiket Murah, Tapi Fasilitas Ini yang akan Didapatkan, Kamu Mau?
Independent
Pesawat tanpa tempat duduk 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Kalau kamu pernah naik pesawat dari maskapai penerbangan budget, memang mungkin tidak terlalu nyaman dibandingkan yang kelas biasa atau bisnis ya?

Ya bisa dibilang harga menentukan kualitas, jadi ya enggak bisa komplain juga kalau pesawatnya delay sampai lama banget, terus pelayanannya juga parah dan sebagainya.

Namun, ada sebuah ide gila dari sebuah maskapai penerbangan budget VivaColombia ingin menghilangkan semua kursi penumpang di pesawat mereka dan membuat penumpangnya naik pesawat dengan bediri.

Maskapai ini berharap dengan menghilangkan kursi ini dapat membuat tiket lebih murah, karena dengan berdiri makin banyak orang yang bisa masuk ke dalam pesawat, dan membuka kesempatan lebih banyak bagi pekerja Kolombia dan para wisatawan budget.

Melansir dari Independent, keputusan ini disampaikan minggu ini dengan menambahkan 50 Airbus 320 baru ke maskapainya untuk menarik pasar turis di negara Kolombia.

Pesawat baru ini nantinya akan mendapatkan kursi lebih banyak dan membutuhkan biaya yang lebih murah, akan beroperasi mulai awal 2018.

Pendiri VivaColombia dan CEO William Shaw mengatakan kepada Miami Herald bahwa maskapai tersebut sedang mempertimbangkan pesawat tanpa tempat duduk tersebut.

Ia mengatakan: "Banyak orang di luar sana mencari apakah kamu bisa naik pesawat berdiri, kami sangat tertarik dengan penerbangan yang lebih murah ini.

Ia juga menambahkan: "Siapa yang peduli jika kamu terbang tanpa sistem hiburan dalam sebuah penerbangan satu jam? Siapa yang peduli bahwa lantainya bukanlah marmer atau kamu tidak dapat kacang gratis?"

Konsep ini sebenarnya bukanlah hal yang baru dan maskapai penerbangan sempat berguyon dengan ide penumpang berdiri ini selama beberapa tahun terakhir.

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved