Arus Balik ke Batam lewat Pelabuhan Sekupang Hampir Tembus 5.000 Orang!

Arus Balik ke Batam lewat Pelabuhan Sekupang Hampir Tembus 5.000 Orang!

Arus Balik ke Batam lewat Pelabuhan Sekupang Hampir Tembus 5.000 Orang!
tribunbatam/alfandi simamora
Suasana arus balik penumpang ke Batam di Pelabuhan Sekupang 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Ribuan penumpang arus balik tiada henti memadati pelabuhan domestik Sekupang, Batam.

Baca: Obama Blak-blakan Puji Presiden Jokowi, Begini Pengakuan Mantan Presiden Amerika!

Baca: Bikin Menangis! Bocah 10 Tahun Sendirian Urus Kakeknya yang Lumpuh, Rela Putus Sekolah!

Baca: Ehem! Pose Begini Pakai Baju Dinas, Perawat Ini Berakhir Tragis Pekerjaannya!

Baca: Bikin Merinding! Wangi Daun Pandan dari Kamar, Firasat Sebelum Niko Tewas Terseret Ombak!

Dari hasil pantaun Tribun di pelabuhan domestik Sekupang, terlihat arus balik penumpang di tiga hari terakhir libur pekan, selalu ramai memadati pintu kedatangan penumpang, hingga mencapai tiga sampai empat ribuan lebih jumlah penumpang dari hari biasanya, Minggu (2/7/2017).

Kordinator Pos Syahbandar pelabuhan domestik sekupang Deni Chayadi mengakui, dalam tiga hari berturut-turut di hari terakhir libur pekan ini, jumlah penumpang arus balik memang kian dipadati pemudik yang balik ke Batam, hingga tiga sampai empat ribuan penumpang dari hari biasa, yang hanya seribuan hingga dua ribuan jumlah penumpang.

Hal itu terjadi mulai dari Kamis-Sabtu (29/6-1/7/2017) semalam. Dari data yang tercatat bahwa pada Kamis(29/6) arus balik hingga 4.279 orang jumlah penumpang, sedangkan pada Jumat (30/6) mencapai 3.790 penumpang, begitu juga pada Sabtu (1/7) semalam, penumpang di arus balik masih mencapai 3.917 orang jumlah penumpang.

"Untuk sementara waktu arus balik penumpang yang datang ke Batam, masih dapat kita koordinir,"ujar Deni

Dia menjelaskan, arus balik pada di tiga hari menjelang hari terakhir libur ini, untuk kedatangan kebanyakan dari Dumai ke Batam, hingga dua ribuan lebih jumlah penumpang dan selebihnya dari tujuan lain.

"Hari ini penumpang yang datang ke Batam dari pukul 09:00 WIB sampai 11:00 WIB tadi, sudah mencapai kurang lebih dua ribuan penumpang, baik dari tujuan Tanjung batu, Moro dan Tanjung Balai Karimun,"Kalau dari Dumai belum datang, nanti sekitar jam 2 atau jam 3 untuk kedatangan kapal dari Dumai," ujarnya

Deni menambahkan, dalam tiga hari menjelang hari terakhir libur pekan ini, belum ada kendala yang ia temukan, baik kedatangan kapal penumpang sampai penumpang turun dari kapal menuju pintu keluar kedatangan penumpang.

"Alhamdulilah belum ada kendala dalam tiga hari arus balik tersebut," mudah-mudahan pada hari ini arus balik penumpang di pelabuhan domestik Sekupang, juga lancar-lancar saja dan tidak ada kendala,"ujar Deni. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved