Edie Bikin Heboh Kodim Batam, Usai Jeprat-jepret Markas Ini. Begini Kejadiannya!

Diam-diam tanpa izin, warga Bengkong ini mengambil gambar Makodim dan perumahan Kodim. Belum diketahui motifnya, pihak berwajib mengamankannya!

Edie Bikin Heboh Kodim Batam, Usai Jeprat-jepret Markas Ini. Begini Kejadiannya!
tribunnews batam/istimewa
Kodim 0316 Batam di Seraya 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Kodim 0316/Batam dimasuki orang tidak dikenal tanpa izin, Jumat (30/6) sekitar pukul 11.45 WIB. Pria yang belakangan diketahui bernama Edie Nurdi (46) tersebut secara diam-diam mengambil gambar Makodim dan Perumahan Makodim.

Baca: Edan! Tanpa Busana Diperkosa, Korban Malah Mengira Sedang Mimpi Basah!

Baca: Curiga Istri Selingkuh, Pria Ini Pergoki Istrinya Lagi Beginian di Ranjang Pria Lain!

Aksi yang dilakukan Edie Nurdi tersebut langsung membuat Tim Patroli keamanan Pangkalan Kodim 0316/Batam, mengambil tindakan dengan mengamankan pelaku dan menginetrogasi pelaku atas tindakan yang dilakukan.

Dandim 0316 Batam, Letnan Kolonel Inf Dwi Sasongko,saat dikonfirmasi pewarta, mengatakan kronologis kejadian dimana pria yang memasuki wilayah Kodim 0316/Batam yang diketahui beralamat di Perumahan Bumi Sakinah Blok Musdalifa I nomor 07, memasuki wilayah Makodim, dan secara diam-diam mengambil gambar Makodim dan Perumahan Makodim.

Dwi menyebut, pengambilan gambar di wilayah militer tidak dibenarkan seuai dengan undang -undang yang diatur dalam R KUHP."Tidak boleh mamasuki dan mengambil gambar sembarangan, bisa terancam pidana selama enam bulan,"kata Dwi melalui sambungan telpon, Sabtu (1/7).

Dia mengatakan saat dilakukan introgasi alasan Eddi hanya ingin mengambil beberapa foto keindahan Kota Batam dari atas bukit, Dari tangan Edie anggota Kodim 0316/Batam, mengamankan satu unit kamera Samsung,Hp, uang tunai Rp 42 ribu, kertas bertuliskan bahasa arab serta, beberapa barang lainnya.

"Dari hasil introgasi kita, belum ada indikasi kekerasan dan melawan hukum. Pengakuannya, dia traveling dan dari kameranya memang banyak kita temukan foto-foto wisata di Batam,"kata Dwi.

Dwi, juga mengatakan introgasi yang dilakukan terhadap Eddi, adalah merupakan prosedur yang harus dilakukan jika ada orang yang mencurigakan memasuki kawasan militer."Keluarganya juga sudah kita hubungi,"kata Dwi. (*)

Berita Selengkapnya Baca Harian Tribun Batam Edisi Minggu (2/7/2017)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved