Mudik Lebaran, Polres Karimun Ketitipan Kendaraan Pemudik. Gratis!

Mudik Lebaran, Polres Karimun Ketitipan Kendaraan Pemudik. Gratis Tanpa Dikenakan Biaya Penitipan!

Mudik Lebaran, Polres Karimun Ketitipan Kendaraan Pemudik. Gratis!
Tribun Batam/Rachta Yahya
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN-Sepanjang liburan lebaran 2017 ini, Polres Karimun menerima beberapa kendaraan bermotor yang dititipkan oleh masyarakat yang mudik ke kampung halamannya.

Baca: Brimob Ditusuk di Jakarta, Gerbang Masuk Polda Kepri Mendadak Diubah. CCTV Awasi Tamu!

Baca: Bikin Menangis! Bocah 10 Tahun Sendirian Urus Kakeknya yang Lumpuh, Rela Putus Sekolah!

Baca: Terungkap! Inilah Kisah di Balik Jung Kyung Ho Pacari Sooyoung SNSD, Mengejutkan Pemicunya!

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin menyebutkan pihaknya menerima titipan dua unit kendaraan roda empat dan tujuh kendaraan roda dua di bulan Ramadan kemarin.

"Untuk yang menitipkan ini warga Karimun yang mudik ke pulau Jawa. Sebenarnya ada enam mobil tapi ada saudara dari warga yang menitipkan mengambil ke Polres," kata Agus yang dijumpai di kantornya.

Warga mobil yang menitipkan kendaraan tersebut dijamin keamanannya tanpa dibebankan biaya sepeserpun. Mereka juga dipersilahkan mengambil kendaraannya kapan saja.

Memang di bulan Ramadan lalu, Agus telah memberi saran kepada masyarakat Karimun yang ragu akan keamanan kendaraan bermotor dan rumah saat ditinggal mudik agar menitipkannya di Polres ataupun Polsek.

"Kalau kunci rumah tidak ada yang menitipkan," tambahnya.

Mengenai keamanan dan ketertiban selama masa lebaran di Karimun di masa libur lebaran menurut Agus masih kondusif.

"Kalau untuk tindak kriminal sepertinya tidak terlalu. Hanya kemarin ada laka lantas yang satu korban meninggal dunia," jelasnya.

Ternyata bukan hanya di Mako Polres saja. Tapi masyarakat juga menitipkan kendaraannya saat mudik di Polsek Balai Karimun. Jelang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Polsek Balai Karimun menerima beberapa unit mobil dan sepeda motor.

"Mobil ada tiga yang dititipkan warga. Kalau motor ada beberapa unit juga," kata Kapolsek Balai Karimun, AKP Lulik Febyantara. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help