Baju Berbau Apek? Coba Pakai Gantungan Berteknologi Ini

Gantungan ini diklaim mampu menghilangkan bau tidak sedap yang mungkin menempel pada pakaian.

Baju Berbau Apek? Coba Pakai Gantungan Berteknologi Ini
KOMPAS.COM
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Pernahkah Anda menemukan baju yang lama disimpan berbau apek dan tak enak?

Penyebab utamanya adalah karena kelembaban udara. Kelak masalah ini tak akan terjadi lagi jika kita menggunakan gantungan baju antibau.

Panasonic dalam waktu dekat akan merilis gantungan yang memiliki teknologi nano dan dipercaya dapat menyerap bau yang menempel pada pakaian. Sehingga kita tidak perlu khawatir memakai pakaian yang sama dalam jangka waktu satu atau dua hari.

Gantungan ini diklaim mampu menghilangkan bau tidak sedap yang mungkin menempel pada pakaian. Penggunaan partikel air mikroskopis elektrik yang dimiliki gantungan tersebut akan bersirkulasi dan menyegarkan pakaian.

Baca: Perusahaan Jerman di Batam Butuh Karyawan. Tertarik?

Baca: Jumlah Pemohon Paspor Lewat WhatsApp Lebihi 2.000 Pemohon, Ini Kata Imigrasi Batam

Baca: Ambil Nomor Antrean Urus Paspor Ternyata Masih Manual. Ini Dampaknya Bagi Pemohon

Gantungan ini dilengkapi dengan dua mode operasional. Yang pertama adalah mode normal, yang membutuhkan waktu lima jam agar pakaian menjadi segar. Yang kedua memakan waktu tujuh jam, dan dimaksudkan untuk bau yang lebih sulit untuk diekstrak.

Gantungan Panasonic juga dilengkapi dengan penutup pakaian untuk menyingkirkan bau yang lebih keras, seperti bau rokok atau asap.

Gantungan tersebut rencananya akan dirilis pada 1 September. Negara pertama yang akan menjadi pasarnya adalah Jepang, dikabarkan harga satu gantungan dibanderol dengan harga 20.000 yen atau 180 dollar AS. (*)

*Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Kompas.com dengan judul : Gantungan Baju Ini Mampu Serap Bau di Pakaian

Tags
baju
apek
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved