LionAir Susul Garuda dan Sriwijaya Air, Buka Rute Batam-Lampung!

LionAir Susul Garuda dan Sriwijaya Air, Buka Rute Batam-Lampung! Begini Penjelasan Pengelola Bandara Batam!

LionAir Susul Garuda dan Sriwijaya Air, Buka Rute Batam-Lampung!
infojalanjalan.com
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Demi menggenjot angka penerbangan domestik, maskapai Lion Air kembali membuka rute penerbangan. Yakni dari Bandara Hang Nadim Batam ke Bandara Radin Inten II Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Perbangan perdana dilakukan Senin (3/7) sekitar pukul 13.30 WIB.

Baca: Ekonomi Batam Lesu, Blok-blok Dormitory Banyak Tak Berpenghuni. Ini Kondisinya!

Baca: Berkas Kasus Pembunuhan Jepit Pintu Tunggu Jaksa, Polsek Lubuk Baja Siapkan Rekonstruksi

Baca: Polisi Tembak Sarawi, Tersangka Pembegalan di Batuaji, Ini Sepak Terjangnya!

Menurut penuturan General Manager (GM) Operasional Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso mengatakan, penarbangan percobaan itu dilakukan sekali sehari. Dan berkelanjutan.

"Sebenarnya, rute Bandara Hang Nadim Batam ke Bandara Radin Inten II Bandar Lampung sudah ada yang melayani selama ini. Yakni Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air satu kali sehari," kata Suwarso.

Diharapkan tambah Suwarso, dengan adanya penerbangan itu diharapkan perolehan omset dari penumpang domestik dapat meningkat. Sehingga lanjutnya, selain Batam yang dikenal dengan bandar madani industri, bisa juga menggenjot industri pariwisata. "Semakin banyak rute ini memang, diharapkan bisa menggenjot perkembangan ekonomi," katanya.

Diterangkan Suwarso juga, Lion Air memang sudah menyiapkan langkahnya, bahwa bandara Hang Nadim sudah menjadikan hubungan penerbangan wilayah barat.

Seperti penerbangan transit. Batam transit ke Bandar Udara Internasional Minangkabau, Padang Sumbar ke Bandara Binaka Gunungsitoli Nias. Dan juga Batam transit ke Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumut ke Bandara Binaka Gunungsitoli Nias dan sebaliknya.

"Kami juga menginformasikan bahwa, manajemen Lion Air telah menyatakan prarencana penambahan rute penerbangan dari Batam menuju Pontianak, Kalimantan Barat, namun, hingga saat ini belum dapat dipastikan sih," tambahnya. Pada penerbangan perdana bernomor penerbangan Atd. 14.35 B.737-800/PK-LFR JT.173 membawa penumpang sebanyak 191 orang. (*)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved