TribunBatam/

Mustika Rasa

Nikmatnya Daging dan Kentang Ala Amerika Selatan

Untuk merasakan masakan ala western tidak perlu jauh-jauh kerena hampir semua masakan barat ada di sini, termasuk dari Amerika Selatan.

Nikmatnya Daging dan Kentang Ala Amerika Selatan
TRIBUNBATAM/ANDRIANI

ANEKA kuliner dari manca negara semakin lengkap hadir di Batam. Untuk merasakan masakan ala western tidak perlu jauh-jauh kerena hampir semua masakan barat ada di sini, termasuk dari Amerika Selatan.

Adalah Achor Café yang menjadi satu di antara resto penyedia aneka makanan dari Amerika Latin tersebut. Dengan menggunakan resep dari keluarga sendiri, Austin, selaku Manager Achor Café mengatakan, cita rasa makanan di sini pun menyerupai makanan yang biasa dibuat di rumah-rumah di Amerika Selatan.

Salah satu menu istimewa yang ada di kafe ini adalah Meat and Potatoes alias daging yang disandingkan dengan kentang. Daging sapi yang digunakan diimpor dari Australia.

Daging yang disajikan adalah daging sapi bagian tenderloin sehingga terasa sangat empuk tanpa lemak. Agar empuk, dagingnya direbus seharian atau delapan jam.

Daging tenderloin ini dinikmati dengan kentang tumbuk atau mashed potatoes, serta rebusan wortel yang masih segar.

Agar rasanya semakin mantab, diberikan saus yang dibuat dari rebusan air daging. Saus ini disatukan ke dalam kentang tumbuk.

"Sausnya berasal dari air rebusan daging, yang dituangkan ke dalam kentang tumbuk sehingga berasa sangat gurih,"ungkap Austin.

Dia menambahkan, selain daging yang diimpor dari Australia, ada beberapa bahan lainnya yang diimpor dari negara lain. Namun, sebagian ada pula yang menggunakan bahan dari dalam negeri.

Meat and Potatoes ini sangat sesuai untuk makan siang atau makan malam karena mempunyai kandungan gizi yang komplit, mulai dari protein, vitamin, dan karbohidrat. 

Selain menu spesial Meat and Potatoes, pastinya Anchor Café menyediakan menu lain. Yang tidak kalah spesial adalah sajian cake dan roti.

Halaman
1234
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help