BATAM TERKINI

TERUNGKAP. Ternyata Ini Alasan PNS dan Honorer Tak Ikut Apel Hari Pertama Kerja Usai Libur

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta mengawasi pegawainya masing-masing, pada hari pertama masuk kerja kantoran.

TERUNGKAP. Ternyata Ini Alasan PNS dan Honorer Tak Ikut Apel Hari Pertama Kerja Usai Libur
Istimewa
Ilustrasi PNS 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, M Sahir mengatakan, sesuai arahan Wali Kota Batam, Rudi, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta mengawasi pegawainya masing-masing, pada hari pertama masuk kerja kantoran.

Dari 313 yang tak ikut apel itu, dikatakan ada yang sedang bertugas, sehingga tidak bisa mengikuti apel Senin pagi.

Jika dipersentasekan, 313 PNS dan honorer yang tak hadir apel itu masih terhitung kecil, sekitar 0,5 persen dari jumlah PNS dan honorer secara keseluruhan di Pemko Batam.

"Seperti yang tugas di Puskesmas, kan ada yang tugas jaga. Guru memang tak ikut apel. Kan hari ini proses penerimaan siswa baru," kata Sahir.

Baca: 313 PNS dan Honorer Tak Ikut Apel Setelah Lebaran, Ini Komentar Wali Kota Batam

Baca: Bukan Sedang Unjuk Rasa, Ribuan Orang Ini Sedang Berburu Nomor Antrean

Baca: Sudah Ditemukan, KNKT Amankan Kotak Hitam Helikopter Basarnas

Meski begitu, tak dipungkiri Sahir, dari pegawai yang tak ikut apel itu, ada beberapa yang mengirim pesan singkat kepadanya. Menginformasikan kalau tak bisa masuk kerja di hari pertama.

"Ada yang sms. Dia dari Jawa mau ke Jakartanya tak sampai. Tiketnya sampai hangus. Itu contoh saja. Ya, kita berpikir positif sajalah," ujar dia.

Pihaknya masih memberikan toleransi jika alasan yang diberikan masuk akal. Namun jika tidak, sanksi yang bisa diberikan mulai dari teguran lisan, tertulis, dipindahkantugaskan, dan beberapa sanksi lainnya. (*)


*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Selasa, 4 Juli 2017

Tags
PNS
Batam
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved