Kursi Kosong di Paripurna DPRD Karimun Jadi Bahan Gosip, Pejabat OPD Sindir Ini

Kursi Kosong di Paripurna DPRD Karimun Jadi Bahan Gosip, Pejabat OPD Sindir Ini

Kursi Kosong di Paripurna DPRD Karimun Jadi Bahan Gosip, Pejabat OPD Sindir Ini
tribunbatam/rachta yahya
Bangku kosong saat paripurna DPRD Karimun 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Perilaku indispilner tidak hanya terjadi pada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Karimun tapi juga anggota DPRD Karimun.

Baca: Pak Gubernur Silakan Coba di Kepri! PNS Datang Tepat Waktu Dihadiadi AC, LED TV hingga Kulkas!

Baca: Kepergok Tiduri Istri Orang, Pejabat Pemko Ini Langsung Dicopot Jabatannya!

Baca: Heboh! Remaja 16 Tahun Nikahi Nenek 71 Tahun, Begini Malam Pertamanya

Saat paripurna membahas rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Karimun tahun anggaran 2016, Selasa (4/7/2017) kemarin, sebanyak sebelas anggota dewan yang terhormat tidak hadir.

Pemandangan kursi-kursi empuk kosong mewarnai jalannya paripurna perdana pasca cuti bersama hari raya Idulfitri 1438 Hijriah.

Kondisi itu sempat menjadi omongan para tamu yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Karimun. Mereka seakan menyindir aturan yang dituntut selalu ditegakkan oleh OPD Karimun ternyata tidak dilakukan anggota DPRD Karimun.

"Mereka (anggota DPRD Karimun yang tak hadir, red) selalu lantang meneriakkan pegawai dan staf pemkab untuk disiplin, tingkatkan tingkat kehadiran tapi mereka sendiri juga tidak hadir, lucu," kata seorang tamu yang enggan identitasnya dipublikasikan, Selasa.

Wakil Ketua I DPRD Karimun, Azmi tidak bisa memberikan komentar terkait ketidakhadiran sebelas anggota DPRD Karimun itu. Menurutnya ketidakhadiran anggota dewan itu tidak sampai mengganggu agenda DPRD Karimun.

"Selama tidak mengganggu agenda DPRD, kalau sudah mengganggu, kami akan laporkan ke Ketua Fraksi mereka untuk diambil tindakan," kata Azmi.

Anggota DPRD yang hadir antara lain Azmi (Demokrat), M Tahir (Demokrat), Samsul (Golkar), Rosemary (Golkar), Nyimas Novi Ujiani (PKB), Rohani (Golkar), M Yusuf Sirat (Golkar), Marjaya (Gerindra), Zaizulfikar (Gerindra), Anwar Abu Bakar (PAN), Fahrurrozi (PKB), Syafri Sandi (PKS), Ady Hermawan (Hanura), Aloysius (PDIP), Abdul Hafid (NasDem).

Sementara yang tidak hadir Rasno (Ketua Fraksi PDIP), Zuhdiono (PPP), Asyura (Golkar). (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help