Rusuh KJJ Tak Ngaruh, Pemkab Anambas Klaim Banyak Investor Jajaki Resort! Ini Daftarnya!

Rusuh KJJ Tak Ngaruh, Pemkab Anambas Klaim Banyak Investor Jajaki Resort! Ini Daftarnya!

Rusuh KJJ Tak Ngaruh, Pemkab Anambas Klaim Banyak Investor Jajaki Resort! Ini Daftarnya!
TribunBatam/Wahib Waffa
Yunizar 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - ‎Iklim investasi di Anambas tidak berpengaruh signifikan meski adanya peristiwa di Pulau Jemaja. Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kepulauan Anambas, Yunizar mengatakan, beberapa calon investor tetap melakukan penjajakan untuk menanamkan modalnya ke Anambas.

Baca: Pak Gubernur Silakan Coba di Kepri! PNS Datang Tepat Waktu Dihadiadi AC, LED TV hingga Kulkas!

Baca: Dana Transfer Provinsi Meleset, Pemkab Karimun Laporkan ke DPRD Detailnya!

Baca: Gara-gara 8 Murid Tak Naik Kelas, Kuota Murid Baru di SMPN 1 Bintan Dukurangi

Baca: Kepergok Tiduri Istri Orang, Pejabat Pemko Ini Langsung Dicopot Jabatannya!

"Mudah-mudahan tidak (mengganggu,red) ya. Saya tadi pagi dapat telfon dari masyarakat Anambas yang berada di Tanjungpinang, dalam waktu dekat ini, ‎akan datang sejumlah investor. Mereka berniat mencarter pesawat. Arahnya sektor pariwisata dan perikanan," ujarnya Selasa (4/7/2017).

‎Ia menambahkan, dua orang Warga Negara Asing (WNA) berkewarganegaraan Swiss bahkan telah melakukan survei ke sejumlah pulau di Kecamatan Siantan Timur dan Kecamatan Siantan Selatan. Dari survei yang mereka lakukan sebelum bulan puasa itu, mereka cukup tertarik untuk membuka resort di Pulau Berhala yang masuk dalam Kecamatan Siantan Selatan.

Pemerintah Daerah pun, diakuinya terus melakukan promosi dan sosialisasi kepada investor untuk menanamkan modalnya, khususnya pada dua sektor unggulan, pariwisata dan kelautan perikanan.

"‎Pada saat survei, kebetulan kami dampingi. Mereka tertarik untuk membuka resort. Kedua orang berkewarganegaraan Swiss itu merupakan konsultan perencanaan. Mereka mengatakan, akan membicarakan terlebih dahulu kepada pemilik modal di Swiss," bebernya.

‎Tidak hanya calon investor asal Swiss. Calon investor asal Hongkong, diketahui juga tertarik untuk menanamkan modalnya di Anambas. Calon investor itu pun, bahkan hadir saat Festival Padang Melang yang digelar di Jemaja akhir bulan Mei 2017 kemarin.

Yunizar mengatakan, peran Pemerintah Daerah untuk melakukan pengertian dan sosialisasi kepada masyarakat mutlak diperlukan ketika calon investor hendak menanamkan modalnya di Anambas.

"Mereka juga tengah melakukan penjajakan. ‎Terakhir komunikasi saat festival itu. Pengertian dan sosialisasi kepada masyarakat, wajib dilakukan Pemerintah Daerah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," bebernya.

Selain Pulau Bawah, sejumlah resort di Anambas saat ini tengah dalam proses seperti resort di Piugus, dan sejumlah pulau di Anambas.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved