TribunBatam/

Bikin Penasaran! Daihatsu Indonesia Siapkan Konsep Baru Pertama di Dunia. Ini Bocorannya!

Bikin Penasaran! Daihatsu Indonesia Siapkan Konsep Baru Pertama di Dunia. Ini Bocorannya!

Bikin Penasaran! Daihatsu Indonesia Siapkan Konsep Baru Pertama di Dunia. Ini Bocorannya!
Azwar Ferdian/KompasOtomotif
Mobil konsep Daihatsu Noriori dipamerkan di Tokyo Motor Show 2015 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Selain produk baru, daya tarik merek-merek mobil yang mejeng di pameran otomotif juga lantaran hadirnya mobil konsep. Pasalnya, bukan tidak mungkin, model tersebut bakal jadi cikal bakal jadi model anyar dan dijual di dalam negeri.

Baca: Viral! Kisah Bodyguard Indonesia Sudah Kawal 870 Orang Terkenal, Kliennya CR7 hingga Metallica

Baca: Anda Ingin Mobil Baru Tapi Gaji di Bawah Rp 5 Juta? Jangan Putus Asa, Begini Cara Mengakalinya!

Baca: Terkuak! Kenapa Wanita Tak Setia Jadi Buruan Pria Pemburu Tombol Gairah? Riset Ini Menjawabnya!

Baca: Curiga Istri Selingkuh, Pria Ini Pergoki Istrinya Lagi Beginian di Ranjang Pria Lain!

Itu juga yang akan dilakukan Daihatsu Indonesia, pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus 2017. Tidak hanya satu, Daihatsu akan memboyong dua Concept Car dari Jepang.

Namun, saat berbincang dengan KompasOtomotif, perwakilan Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, yang menjabat Direktur Pemasaran, belum mau berkata lebih detail soal model-model konsep tersebut. Ini tenut bakal menggiring rasa penasaran.

“Jenisnya berbeda, lihat seperti apanya nanti di GIIAS saja. Pastinya akan ada dua world premiere di sana. Bahkan di Tokyo Motor Show Jepang saja dipajang setelahnya. Di Indonesia, Daihatsu banyak world premiere,” ujar Amelia, Selasa (4/7/2017).

Riset Pasar

Tidak hanya memajang, Daihatsu Indonesia juga melakukan survey pasar soal produk konsep tersebut. Jika memang respons pasar bagus, mereka akan menghadirkan versi produksinya. Baru kemudian berlanjut ke produksi massal.

“Kalau memang bagus kami lalu ke mass product. Intinya lihat dahulu responsnya bagaimana. Sementara kalau jelek, kami buat ulang lagi,” ucap Amelia.

Tahun lalu, ADM pernah membawa tiga konsep Kei Car (mobil kecil) yang unik dan atraktif. Mereka adalah konsep Tempo, Hinata, dan Cast Activa Offroad.

Kisah sukses mobil konsep Daihatsu itu sudah terwujud pada mobil-mobil yang dipasarkan di sini, salah satunya si kembar Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, yang merupakan cikal-bakal dari konsep UFC I dan II, karya desainer lokal.(*)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Daihatsu Indonesia Siapkan Konsep Baru Pertama di Dunia

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help