TribunBatam/

Saat Lebaran Pembuatan Paspor Melonjak, Imigrasi Pinang Blak-blakan Ungkap Alasannya!

Diam-diam Saat Lebaran Pembuatan Paspor Melonjak, Imigrasi Pinang Blak-blakan Ungkap Alasannya!

Saat Lebaran Pembuatan Paspor Melonjak, Imigrasi Pinang Blak-blakan Ungkap Alasannya!
thinkstock
Paspor Indonesia 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Diam-diam niat warga di Tanjungpinang hendak bepergian ke luar negeri tinggi. Setidaknya merujuk data pengajuan pembuatan paspor di Imigrasi Tanjungpinang.

Baca: Pak Gubernur Silakan Coba di Kepri! PNS Datang Tepat Waktu Dihadiadi AC, LED TV hingga Kulkas!

Baca: Curiga Istri Selingkuh, Pria Ini Pergoki Istrinya Lagi Beginian di Ranjang Pria Lain!

Baca: Viral! Kisah Bodyguard Indonesia Sudah Kawal 870 Orang Terkenal, Kliennya CR7 hingga Metallica

Baca: Viral Pengakuan Remaja 16 Tahun Nikahi Nenek 71 Tahun, Dia Sempat Ancam Begini!

Pemohon Paspor sebelum dan pasca lebaran yang hendak berkunjung ke luar negeri terus meningkat.

Selain permohonan pengajuan paspor meningkat‎, jumlah kunjungan Wisatawan mancanegara ke Tanjungpinang juga mengalami peningkatan pada momen libur lebaran.

Data peningkatan pengurusan paspor yang didapat dari Imigrasi Tanjungpinang naik rata-rata 30 orang perhari dari hari biasa yang hanya berada di angka rata-rata 70 orang. Kepala imigrasi Indra Kusuma menuturkan peningkatan paspor terjadi juga tiap momen lebaran.

"Kenaikan ini karena banyak minat masyarakat berkunjung ke luar negeri. Kalau di Tanjungpinang banyak yang ingin bepergian ke Singapura dan Malaysia," kata Indra‎, Rabu (5/7).

Sementara itu kunjungan wismanyang tercatat petugas imigrasi Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) melalui pelabuhan feri internasional sejak 4 Juni hingga Juli mencapai ‎8.752 orang. Kunjungan ini kata Indra termasuk cukup tinggi.

"Termasuk cukup tinggi kunjunganya sejak Juni hingga Juli ini dan terus bertambah. Jika dibikin rata-rata perhari pada momen ini capai 600 orang perhari," kata Daniel Simanjuntak‎ Kanit pendaratan pelabuhan SBP Imigrasi Tanjungpinang.

Grafik peningkatan ini terus melonjak pada momen setelah hari H lebaran. Dimana catatan imigrasi paada H+ 1 mencapai 628 orang. H+ 2 juga berada diangka yang relatif sama dengan hari sebelumnya. Seterusnya pada H+ 3 terpantau naik tajam hingga hampir 900 orang.

"H+3 saja sudah capai 892 orang. H+ 5 yang naik hingga 951 sedangkan angka puncak mencapai 1000 orang pada hari berikutnya. Ini meningkat dari tahun sebelumnya sekitar 785 orang," tambahnya.

"Yang tiba disini masih didominasi dari Singapura. Meski mereka dari beberapa negara lain sebelumnya lewat Singapura terlebih dahulu," tambahnya. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help