Upah Lampu Cangkok Belum Dibayar, Ini Alasan Camat Bintan Timur! Jumlah Upahnya Segini!

Akhirnya Camat Bintan Timur Bersuara! Upah Lampu Cangkok Belum Dibayar, Ini Alasan Camat Bintan Timur!

Upah Lampu Cangkok Belum Dibayar, Ini Alasan Camat Bintan Timur! Jumlah Upahnya Segini!
Ilustrasi. Lampu cangkok di tugu bauksit Kijang Kota, keindahan Ramadan malam hari yang hanya ada di Bintan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Berdalih harus dibayar serentak, tak bisa satu persatu Camat Bintan Timur belum membayar upah lampu cangkok meskipun menjadi juara kedua festival lampu cangkok.

Baca: BREAKINGNEWS: Meski Raih Juara Dua, Upah Lampu Cangkok Kecamatan Bintim Belum Dibayar. Ada Apa?

Baca: Viral Pengakuan Remaja 16 Tahun Nikahi Nenek 71 Tahun, Dia Sempat Ancam Begini!

Baca: Pak Gubernur Silakan Coba di Kepri! PNS Datang Tepat Waktu Dihadiadi AC, LED TV hingga Kulkas!

Baca: Viral! Kisah Bodyguard Indonesia Sudah Kawal 870 Orang Terkenal, Kliennya CR7 hingga Metallica

Baca: Kepergok Tiduri Istri Orang, Pejabat Pemko Ini Langsung Dicopot Jabatannya!

Festival Lampu Cangkok Bintan sudah berakhir. Festival berhasil mengukuhkan Kecamatan Bintan Timur sebagai juara dua terbaik se Kabupaten Bintan. Perasaan bangga dan bahagia mewarnai kemenangan tersebut.

Namun rupanya masih ada yang menjanggal. Yakni upah pekerja lampu cangkok hingga sekarang belum dibayar bayar juga. Padahal, upah itu seyogyanya dibayar sebelum lebaran lalu. Upah itu yang diharapkan pekerjanya sebagai duit berlebaran dan membayar zakat.

Soal itu Camat Bintan Timur Rusli akhirnya memberikan jawaban. Rusli membenarkan kabar upah belum dibayarkan. Menurutnya, upah itu tetap akan dibayarkan namun waktunya menanti. Upah tidak boleh dibayarian one by one alias satu persatu namun harus serentak.

"Nda boleh kite pada satu orang, harus kita kumpulkan kawan kawan tim itu, termasuk lurah, lurah kita ada empat, yang tukang buatnya (pekerja) kita kumpulkan bicara itu,"kata Rusli.

Pembicaraan berlangsung dalam suasana halal bil halal. Usai halal bil halal langsung pembicaraan kejelasan upah pekerja lampo cangkok. Saat ditanya, apakah upah langsung dibayarkan pada acara halal bil halal Rusli cepat cepat menepis. "Oh tidak langsung dibayar, disampaikan dulu soal rencana waktu pembayaran atau kapan ngasih uangnya,"kata dia.

Rusli mengoreksi kabar upah lampu cangkok harusnya dibayar pra lebaran. Menurut dia, sejak awal sudah disampaikan pembayaran upah pekerja lampu cangkok usai lebaran."ndaklah, mana mungkin dibayar sebelum lebaran sedangkan acara pembacaan juara juara lampu cangkok saja dilakukan pada malam lebaran, macam mana pula mau dibayar sebelum lebaran,"kata Rusli.

Yang pasti kata camat, tanggal pembayaran upah lampu cangkok akan segera disampaikan. Menurutnya, duit untuk itu sudah ada. Kebetulan sebagai juara dua, Bintan Timur mendapatkan hadiah uang tunai Rp 6 juta dipotong 15 persen. Menurutnya, upah pembayaran yang harus dibayarkan tidak banyak lagi. Apalagi sebetulnya kecamatan pada festival Lampu Cangkok juga mengeluarkan duit yang cukup lumayan.

"Itu kami tak hitung itu. Semua pembelian bahan bakar yang kami keluarkan berapa ratus liter memang, tapi kami tak potong, kerja demi masyarakat saja,"kata Camat. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved