Empat Mahasiswa Indonesia di Univ Al Azhar Mesir Ditangkap Saat Beli Takjil. Ini Alasan Aparat

Menurut informasi dari seorang mahasiswa yang berada di Kota Samanud bahwa penangkapan itu dilakukan polisi saat melakukan razia

Empat Mahasiswa Indonesia di Univ Al Azhar Mesir Ditangkap Saat Beli Takjil. Ini Alasan Aparat
Youtube
Kampus Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir. Empat mahasiswa asal Indonesia yang sedang belajar di universitas ini sedang ditahan otoritas Mesir 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KAIRO - Aparat keamanan Mesir sejak awal Juni lalu menahan empat mahasiswa asal Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Universitas Al-Azhar, Kairo.

Mereka ditangkap di sekitar kota Samanud, sekitar 130 km arah utara kota Kairo, dan ditahan di kantor polisi kota tersebut, demikian laporan Kompas.com dari Kairo, Mesir, Rabu (5/7/2017). 

Empat mahasiswa itu, adalah Rifai Mujahidin al Haq asal Balikpapan, Adi  Kurniawan asal  Bandung, Achmad Affandy Abdul Muis asal Lampung, dan Mufqi Al Banna.

KBRI Kairo dalam keterangan persnya menyebutkan, pihaknya menerima laporan penangkapan itu pada 6 Juni 2017 melalui Hotline KBRI Kairo dari Rifai Mujahidin al Haq, salah satu mahasiswa yang ditangkap tersebut.

Informasi yang diperoleh KBRI dari beberapa teman korban bahwa penangkapan atas mahasiswa Indonesia itu terjadi saat mereka hendak membeli bahan makanan untuk berbuka puasa di pasar.

Menurut informasi dari seorang mahasiswa yang berada di Kota Samanud bahwa penangkapan itu dilakukan polisi saat melakukan razia.

Polisi menangkap beberapa orang baik warga negara Mesir maupun warga negara asing termasuk WNI yg dicurigai terlibat gerakan radikalisme.

Baca: VIDEO! The Power of Emak-emak. Hukum Mandul, Begini Para Wanita India Menghukum Pencabul

Pihak Keamanan Nasional dan Kepolisian Mesir saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan razia pascaserangan teroris atas Gereja St George di kota Tanta pada 9 April 2017 yang membawa korban tewas 28 orang.

Baca: Dilaporkan ke Polisi, Ibu yang Menampar Petugas Avsec Juga Lapor Polisi. Ini Alasannya

Halaman
123
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved