TribunBatam/

Hangout

Menikmati Petualangan Air di Treasure Bay

Kolam dengan panjang 800 meter ini selalu ramai dengan pengunjung terutama saat weekend dan hari libur.

Menikmati Petualangan Air di Treasure Bay
TRIBUNBATAM/ANDRIANI

KOLAM renang air asin terbesar di Asia Tenggara, Treasure Bay, yang berlokasi di Kawasan Wisata Lagoi, Bintan semakin menarik untuk dikunjungi.

Kolam dengan panjang 800 meter ini selalu ramai dengan pengunjung terutama saat weekend dan hari libur.

Keunikan dan keindahan kolamnya membuat banyak pelancong penasaran ingin merasakan langsung asyiknya berenang dan bersantai di Treasure Bay.

Para pengunjung tidak hanya bisa berenang tetapi sekaligus menikmati wahana permainan air yang beraneka ragam.

Kolam renang ini asin karena airnya memang diambil dari aliran air luat yang ada di sekotar lokasi. Namun, tingkat keasinannya tidak seperti air laut karena sudah melalui proses penyulingan terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam kolam.

Selain itu, air laut di kolam ini juga terlihat bening dan berwarna biru sesuai dengan warna fondasi kolam ditambah pantulan warna langit.

Kedalaman kolam renang mencapai 3.5 meter. Di setiap bagian diberikan tanda sebagai batas area yang bisa digunakan untuk aktivitas renang. Walaupun ada batasan, para orang tua tetap harus menjaga anak-anak saat berenang agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk penentuan tempat kamu berenang, kamu bisa lihat di pinggiran kolam yang ada pasirnya. Jika kolam tersebut terdapat pasir laut, maka area tersebut masuk dalam kawasan aman untuk berenang.

Secara keseluruhan, Treasure Bay memiliki penjaga kolam atau life guard lagoon patrol. Menurut Bob, Manager Sport Activity Treasure Bay, para penjaga inilah yang bertugas mengamankan segala aktivitas yang ada di kolam renang.

“Walaupun sudah terdapat life guard bukan berarti orang tua bisa lepas tangan dengan keselamatan anak-anak mereka saat berenang," ungkap Bob ketika ditemui Tribun, beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help