Pelaku Sempat Jatuh, Beginilah Detik-detik Sebelum Agus Hujamkan Pisau ke Perut Sutrisno

Kejadian tersebut bermula ketika Sutrisno tak sengaja terkena pintu yang dibuka oleh pelaku yang baru saja pulang dari salat Jumat.

Pelaku Sempat Jatuh, Beginilah Detik-detik Sebelum Agus Hujamkan Pisau ke Perut Sutrisno
TRIBUNBATAM/EKO SETIAWAN
Tersangka Agus dengan tangan terborgol dirangkul polisi di sela-sela proses rekonstruksi yang berlangsung Kamis (6/7/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Polisi dari Polsek Lubuk Baja menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Sutrisno oleh Agus Kurniawan (28) di perumahan Baloi Centre blok A No 12, Kamis (6//7/2017). 

Rekontruksi tersebut dilakukan setelah penyidik mendapatkan petunjuk dari pihak Kejaksaan. Sebelumnya, tahap satu dari penyidik sudah dilimpahkan ke Kejaksaan.

Dalam rekonstruksi tersebut terungkap detik demi detik peristiwa yang akhirnya menewaskan Sutrisno akibat tusukan pisau oleh pelaku yang tak lain adalah teman korban.

Kejadian tersebut bermula ketika Sutrisno tak sengaja terkena pintu yang dibuka oleh pelaku yang baru saja pulang dari salat Jumat.

Baca: MENGEJUTKAN. Ternyata Bukan Sutrisno yang Awalnya Hendak Ditikam Agus Tapi Pria Ini

Baca: Usai Dilaporkan Polisi, Kaesang Justru Lakukan Hal Ini

"Saya lihat semuanya dari awal sampai akhir. Jadi dia buka pintu lemari itu, kesenggol kaki Sutrisno. Sutrisno bilang, bisakan hati-hati buka pintunya, kan ada orang. Sama, saya juga ngomong begitu ke dia (Agus). Hati-hatilah kalau buka pintu," tutur Junaidi, teman Sutrisno dan juga Agus.

Setelah mengatakan hal tersebut, Agus bukannya minta maaf, malah langsung keluar dari kamar. Sutrisno pun akhirnya mengikuti Agus keluar untuk kembali meminta Agus meminta maaf dan mengakui kesalahannya.

"Sutrisno keluar, saya ikuti juga dari belakang, namanya temankan perasaan nggak enak kalau mereka berantem betul. Di luar itulah mereka berdua berantem. Awalnya pisau itu cuma disabet-sabet kanan kiri begitu sama dia. Sutrisno bisa mengelak, dan mendorong Agus sampai jatuh. Pas jatuh itulah, saya mau ambil pisaunya. Malah saya yang mau ditikam dia, saya langsung mundur ke belakang," ucapnya.

Saat Junaidi melangkah mundur itulah, akhirnya Agus menikam perut Sutrisno. ‎Kejadian penikaman itupun benar-benar mengejutkan seluruh penghuni rumah dan warga sekitar. Pasalnya, keduanya diketahui tidak pernah bertengkar sebelumnya. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Jumat, 7 Juli 2017

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help