Pendaftaran Siswa Baru 2017

Tak Sabar Lihat Pengumuman, Orangtua Calon Murid Datangi SMPN 25 Tiban Sejak Pagi

Pengumuman hasil seleksi PPDB di SMP N 25 Tiban Indah, Sekupang, sejak pagi diramaikan ratusan orangtua dan calon siswa, Kamis (6/7/2017).

Tak Sabar Lihat Pengumuman, Orangtua Calon Murid Datangi SMPN 25 Tiban Sejak Pagi
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Ratusan orangtua dan calon siswa tak sabar melihat hasil pengumuman penerimaan siswa baru, Kamis (6/7/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pengumuman hasil seleksi PPDB di SMP N 25 Tiban Indah, Sekupang, sejak pagi diramaikan ratusan orangtua dan calon siswa, Kamis (6/7/2017).

Dari hasil pantauan Tribun di lapangan terlihat para orangtua dan calon siswa  hingga pukul 09:00 WIB, masih meramaikan pengumuman hasil seleksi pendaftaran peserta didik baru (PPDB) yang diumumkan langsung  dengan menempelkan kertas pengumuman hasil seleksi PPDB di dinding kelas sekolah SMP N 25 tiban indah, Sekupang, Kamis (6/7/2017).

Linda, salah satu dari orangtua yang mengaku sejak pagi  pukul 08:00 WIB datang ke sekolah SMP N 25 Tiban Indah mengatakan, memang benar para orangtua dan calon siswa sudah ramai datang ke SMPN 25 Tiban Indah  sejak pukul 08:00 WIB, untuk melihat pengumuman hasil seleksi PPDB sebelum pengumuman diberitahukan sekitar pukul 10:15 WIB.

Baca: Korban OTT BP Batam Diminta Lapor Polisi, Kapolresta: Kalau Merasa Diperas, Laporkan!

Baca: Soal Kenaikan Tarif UWTO 4 Persen per Tahun, Ini Jawaban BP Batam

Baca: Terbitkan Perka Baru, BP Batam Keluarkan Tarif UWTO hingga 2022

"Ramainya itu Pak, sampai memadati halaman sekolah yang saya lihat. Padahal belum ada pengumuman Pak, ya mungkin sama seperti saya sih ingin cepat-cepat tau informasi kalau gagal bisa langsung cepat cabut berkas dan daftar ke sekolah lain," ujar Linda.

Linda mengaku anaknya gagal masuk seleksi SMPN 25 Tiban karena nilai tersisihkan 16 siswa yang sudah masuk di pengumuman siswa dari jalur bina lingkungan.

"Sebenarnya sih, yang mengambil dari bina lingkungan sangat banyak pak, hingga ratusan orang, namun kenapa ya kuotanya hanya 16 orang saja yang diterima, bingung juga dengan aturan saat ini," ujar Linda sekalian meninggalkan sekolah, untuk melanjutkan pendaftaran anaknya di sekolah lain. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Jumat, 7 Juli 2017

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved