TribunBatam/

Formula 1

Kalahkan Sebastian Vettel, Valtteri Bottas Juara GP Austria. Hamilton Gagal Podium

Kvyat menyenggol Alonso lalu kena Verstappen hingga terpelintir ke luar lintasan. Verstappen dan Alonso tak dapat melanjutkan balapan

Kalahkan Sebastian Vettel, Valtteri Bottas Juara GP Austria. Hamilton Gagal Podium
TWITTER/@F1
Valtteri Bottas Juara GP Austria 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, SPIELBERG - Pebalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, memenangi balapan GP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (9/7/2017).

Pada balapan yang berlangsung 71 putaran itu, Bottas mengungguli Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari) dan Daniel Ricciardo (Red Bull Racing).

Bagi Bottas, ini merupakan kemenangan keduanya sepanjang berkarier di Formula 1 (F1). Sebelumnya, dia memenangi balapan GP Rusia pada 30 April 2017.

Saat balapan baru dimulai, terjadi insiden di tikungan pertama yang melibatkan Daniil Kvyat (Scuderia Toro Rosso), Max Verstappen (Red Bull Racing), dan Fernando Alonso (McLaren-Honda).

Baca: Absen di GP Monaco, Fernando Alonso Akan Kembali Balapan di GP Kanada

Baca: Sesi Latihan Kedua, Lewis Hamilton Ungguli Sebastian Vettel dan Jadi yang Tercepat

Kvyat menyenggol Alonso yang akhirnya mengenai Verstappen hingga terpelintir ke luar lintasan. Insiden itu membuat Verstappen dan Alonso tak dapat melanjutkan balapan.

Sementara itu, Bottas mengawali balapan dengan baik. Start dari posisi terdepan, dia sukses melesat mulus, diikuti oleh Vettel dan Daniel Ricciardo (Red Bull Racing).

Hamilton yang memulai balapan dari urutan ke-8, perlahan merangsek naik hingga akhirnya bisa mencapai posisi ke-5. Ia kemudian terus menguntit Kimi Raikkonen (Ferrari).

Memasuki lap ke-28, performa Bottas semakin impresif. Eks pebalap Williams itu terus memperlebar jaraknya dengan Vettel hingga 7,7 detik.

Halaman
123
Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help