Sebaiknya Anda Tahu

Masih Tetap Kepo? Kalau Ingin Tahu Pemblokir di WhatsApp Anda, Begini Caranya!

Masih Tetap Kepo? Kalau Ingin Tahu Pemblokir di WhatsApp, Begini Caranya!

Masih Tetap Kepo? Kalau Ingin Tahu Pemblokir di WhatsApp Anda, Begini Caranya!
mashable
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-Pemblokiran nomor di WhatsApp memang terjadi secara diam-diam, tanpa ada notifikasi sama sekali. Namun bukan berarti pengguna yang diblokir tidak dapat mengetahuinya.

Baca: Terungkap! Beginilah Cara Industri Singapura Akali Batam! Kepala BI Kepri Blak-blakan!

Baca: Mengejutkan! Inilah 10 Kepribadian Wanita Menurut Bentuk Bibirnya. Mana Pilihan Anda?

Baca: Anda Penggemar Harry Potter? Laba-laba Aragog Aslinya Ditemukan, Ini Penampakannya!

Jika diblokir, Anda tetap bisa mengirimkan pesan kepada pengguna WhatsApp lain. Hanya saja, si pengguna lain itu tidak akan menerima pesan Anda. Hal tersebut juga berlaku untuk pengiriman foto, video, dan panggilan.

Ada sejumlah hal yang bisa dijadikan indikator diblokir atau tidaknya nomor WhatsApp Anda. Indikator ini memang tidak langsung terlihat setelah pemblokiran, melainkan mesti menunggu selama beberapa menit setelahnnya.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Star, Selasa (11/7/2017), total ada empat indikator yang bisa Anda pakai untuk memastikannya.

Pertama, buka kontak yang diperkirakan telah memblokir Anda. Cobalah untuk mengirimkan pesan. Setelah diblokir, pesan Anda tidak akan menunjukkan tanda centang dua.

Pesan yang dikirim itu hanya akan menunjukkan tanda centang satu saja. Hal ini berarti pesan Anda sebenarnya telah dikirimkan, tetapi nomor tujuan belum menerimanya.

Kedua, perhatikan penanda waktu (time stamp) yang muncul di bawah nama kontak. Biasanya jika membuka kolom obrolan akan muncul tulisan “Last Online”, lengkap dengan waktu kapan terakhir si pengguna itu aktif di WhatsApp.

Halaman
12
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help