Pendukung Ahok Bakal Lakukan Ini Tiap Bulan Hingga Ahok Keluar Penjara

Komunitas Pendukung Ahok yang mengatasnamakan dirinya Masterpiece NKRI Pancasila akan melakukan kegiatan rutin bulanan hingga Ahok keluar penjara.

Pendukung Ahok Bakal Lakukan Ini Tiap Bulan Hingga Ahok Keluar Penjara
kolase/TribunWow
Foto Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang beredar di media sosial 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Genap dua bulan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjalani masa tahanan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, komunitas pendukung Ahok yang mengatasnamakan dirinya Masterpiece NKRI Pancasila menggelar diskusi dan doa bersama untuk Ahok di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu, 9 Juli 2017.

Pengacara Ahok, I Wayan Sudirta yang turut hadir pada acara tersebut mengatakan diskusi dan doa bersama tersebut bertema 'Refleksi dan keprihatinan kasus Ahok dan kebebasan berbicara/berpendapat' dengan sub tema 'Doa Dan Keprihatinan Untuk Ahok'.

"Acara ini akan terus dilakukan setiap tanggal 9 sampai masa tahanan Ahok berakhir," kata Wayan Sudirta dalam keterangannya kepada Tribun, Jakarta, Selasa (11/7/2017).

Dalam acara doa bersama untuk Ahok ini merupakan wujud solidaritas pendukung Ahok.

Baca: Terkait Kenaikan Pajak Air, Gubernur : Pergub Sudah Ditarik. Tak Mungkin Saya Menyakiti Rakyat

Baca: WASPADALAH. Begini Modus Komplotan Pencuri Saat Gasak Harta Warga Batuaji

Baca: TERUNGKAP! Ternyata Ini Penyebab Pembangunan SMPN 53 Batam Belum Dilanjutkan

Secara bergilir doa dipimpin oleh tiga orang seperti Yulianto dari Muslim, Yoram dari Kristen, dan Deka dari Hindu. Mereka secara bersama-sama mendoakan Ahok, agar selalu dalam kondisi sehat dan diberikan kekuatan serta keluarga selalu diberikan ketabahan dalam menjalani segala cobaan.

Wayan juga menambahkan dengan terlaksananya acara rutinan tanggal 9 setiap bulannya selama Ahok dalam masa tahanan, bertujuan untuk menjaga semangat agar pengorbanan Ahok sebagai sebuah keteladanan tidak luntur dan tidak pernah padam menjaga perjuangan. Disamping itu dalam mengatasi kelompok-kelompok radikal.

Seperti diketahui, Basuki atau Ahok dipidana penjara dua tahun terkait kasus dugaan penodaan agama. Ia memutuskan untuk menerima vonis tersebut demikian halnya juga jaksa penuntut umum.

Karena alasan keamanan, Ahok kini tetap ditahan di Rumah Tahanan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. (*)

*Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Tribunnews.com dengan judul : Pendukung Ahok Rutin Gelar Diskusi dan Doa pada Tanggal 9 Setiap Bulan Hingga Bebas

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved