TribunBatam/

Perang Teknologi Antar Pabrikan Mitsubishi, Toyota dan Honda Dimulai! Kapan Perang Harga?

Perang Teknologi Antar Pabrikan Mitsubishi, Toyota dan Honda Dimulai! Kapan Perang Harga?

Perang Teknologi Antar Pabrikan Mitsubishi, Toyota dan Honda Dimulai! Kapan Perang Harga?
Nikkei
Toyota Concept-i 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-Para produsen mobil Jepang mulai berebut untuk mengembangkan driver assistance systems, teknologi berdasarkan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Pasalnya saat ini teknologi connected car mulai mengantarkan pada model pengalaman berkendara baru.

Baca: Anda Ingin Mobil Baru Tapi Gaji di Bawah Rp 5 Juta? Jangan Putus Asa, Begini Cara Mengakalinya!

Baca: Mengejutkan! Inilah 10 Kepribadian Wanita Menurut Bentuk Bibirnya. Mana Pilihan Anda?

Baca: Cewek Kamu Pendiam Ya? Mengejutkan Inilah 10 Ciri Seorang Hiperseks!

Baca: Bikin Geleng-geleng Kepala! Makna Lagu Despacito Bikin Syok, Jangan Nyanyi Depan Anak-anak!

Mengutip Nikkei, Senin (10/7/21017) Mitsubishi baru saja meluncurkan suatu sistem pribadi AI bernama Risa, sementara Toyota mengerjakan sebuah mobil konsep yang disebut Concept-i.

Risa pertama kali meluncur di Automotive Engineering Exposition 2017 Yokohama pada Mei 2017. Sistem ini menggunakan teknologi dan kamera canggih untuk memahami maksud dan kondisi pengemudi (fisik dan emosional), bahkan memberikan informasi yang relevan.

Muneyoshi Namba, pejabat senior Mitsubishi Motors yang bertanggung jawab atas pengembangan teknologi kendaraan mengatakan, merek mobil lain tentunya juga mengembangkan sistem AI serupa, tapi Risa tampak lebih unik.

Risa disebut sebagai sistem pertama yang telah memungkinkan untuk menerima informasi dari luar mobil, untuk membantu pengemudi. Untuk melakukan ini, Risa terhubung dengan Pepper dari SoftBank (robot humanoid), untuk mengembangkan pemahaman tentang pengemudi dan penumpang.

Risa juga bisa meningkatkan sisi keamanan, di mana menggunakan kamera untuk memantau kantuk pengemudi, konsentrasi dan keadaan lainnya. Jika pengemudi lelah, Risa menyarankan istirahat.

Halaman
12
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help