Wow! Kepala LAN Aceh Puji Pejabat Bintan, Diklat Lulus 100 Persen. Di Kota Besar Ada Tak Lulus!

Wow! Kepala LAN Aceh Puji Pejabat Bintan, Diklat Lulus 100 Persen. Di Kota Besar Ada Tak Lulus!

Wow! Kepala LAN Aceh Puji Pejabat Bintan, Diklat Lulus 100 Persen. Di Kota Besar Ada Tak Lulus!
tribun batam/ aminuddin
Ilustrasi. Bupati Bintan Apri Sujadi menyematkan tanda kepada peserta Diklat CPNS Kabupaten Bintan, Senin (28/3/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - 40 pejabat administrator di lingkup Pemkab Bintan dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) mengikuti penutupan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III di Hermes Agro Hotel, Selasa (11/7/2017).

Baca: Terungkap! Beginilah Cara Industri Singapura Akali Batam! Kepala BI Kepri Blak-blakan!

Baca: Mengejutkan! Inilah 10 Kepribadian Wanita Menurut Bentuk Bibirnya. Mana Pilihan Anda?

Baca: Bikin Merinding! Wanita Kesurupan di KRL Teriak-teriak Minta Ini. Begini Kejadiannya!

Baca: Orangtua di Batam Berlomba Masukkan Anak Sekolah Negeri, Kenapa Dengan Biaya Sekolah Swasta?

Diklat III diselenggarakan bekerjasana dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Regional Aceh. Acara merupakan tahap penutupan Diklat yang diselenggarakan sejak 20 Maret 2017.

Kepala PKP2A IV LAN Aceh Faizal Adriansyah mengatakan bangga dengan para pejabat administrator Bintan yang lulus 100 persen. Pengalaman dia, di setiap diklat sama yang diselenggarakan di kota kota lain ada yang tidak lulus. Ambil contoh Diklat yang diselenggarakan di Padang, Makassar, Pontianak dan daerah lainnya

"Akan tetapi di Bintan ini 100 persen lulus, meski ada dua peserta yang tertunda kelulusannya karena beberapa persyaratan yang harus dipenuhi namun tetap masuk dalam kategori lulus,"kata Faizal.

Rincian 40 peserta yang lulus tersebut adalah, 5 peserta lulus dengan predikat sangat memuaskan, 21 lulus dengan predikat memuaskan dan 12 peserta lulus dengan predikat cukup memuaskan.

Khusus untuk dua peserta yang ditunda kelulusannya mendapatkan predikat cukup memuaskan. Yang penting kedua pejabat dimaksud cepat melengkapi persyaratan yang belum dilengkapi sebelumnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Bintan Adi Prihantara di tempat sama berharap pelatihan 4 bulan yang sudah dijalani mampu meningkarkan kapasitas para pejabat administrator. Akan sangat disayangkan apabila kapasitas justru begitu begitu saja.

"Tentunya kita semua mengharapkan agar prestasi yang telah diraih melalui diklat ini,nantinya akan diimbangi dengan implementasi yang sejalan. Jangan sampai kita mapan diteori akan tetapi tidak mumpuni dalam aplikasinya" ungkapnya. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help