TribunBatam/

Apa Jadinya Bila Suzuki Ignis Mendadak Jadi Mobil MPV, Ini Jawabanya!

Apa Jadinya Bila Suzuki Ignis Mendadak Jadi Mobil MPV, Ini Jawabanya Khusus buat Anda!

Apa Jadinya Bila Suzuki Ignis Mendadak Jadi Mobil MPV, Ini Jawabanya!
Adrians Ramadhani via Indianautosblog
Rekayasa desain Ignis menjadi sebuah MPV tujuh penumpang 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-Suzuki Ignis memang menjadi magnet baru di segmen mobil kota. Dimensi bodi kompak yang dikemas dengan tampilan desain unik, menjadi daya tarik Ignis yang dibuktikan dengan respons positif meski baru beberapa bulan meluncur.

Baca: Anda Ingin Mobil Baru Tapi Gaji di Bawah Rp 5 Juta? Jangan Putus Asa, Begini Cara Mengakalinya!

Baca: Viral! Benarkah Korban Letusan Vesuvius Ini Sedang Masturbasi? Lihat Baik-baik Lagi!

Baca: Mengejutkan! Inilah 10 Kepribadian Wanita Menurut Bentuk Bibirnya. Mana Pilihan Anda?

Baca: Heboh! Ditanya Netizen Pernah Nonton Video Ariel-Cut Tari, Sophia Latjuba Ngamuk!

Suksesnya Ignis, ternyata juga ditanggapi oleh seorang seniman digital asal Indonesia, Adrians Ramadhani. Dilansir dari Indianautosblog, (10/7/2017), Adrians mencoba berspekulasi membuat rekaan desain Ignis menjadi sebuah multi porpose vehicle ( MPV).

Dalam foto desain, Adrians memberikan tema "Ignis 5+2", yang tentu maknanya mengarah pada kapasitas tujuh penumpang. Dari tampak samping, tubuh kompak Ignis terlihat menjadi lebih panjang untuk mengejar baris ketiga.

Namun demikian, Adrian tidak melihatkan adanya perubahan drastis dari sisi tampilan. Secara keseluruhan bentuknya tetap sama, baik dari model depan, samping, sampai guratan tiga garis pada pilar C di sisi bodi belakang.

Dengan rekayasa digital memungkinkan Adrians untuk merancang ulang dimensi Ignis, hal ini bisa dilihat dari adanya tambahan kaca yang dibuat setelah pintu baris kedua.

Sayang Adrians tidak membeberkan berapa penambahan panjang yang ditambahkan untuk membuat Ignis menjadi mobil tujuh penumpang. Tapi bila dicermati, rasanya ruang baris ketiga hanya akan nyaman digunakan untuk anak-anak dibandingkan orang dewasa.

Bila Suzuki ternyata berniat untuk membuat Ignis 7-seater, maka saat dipasarkan di Indonesia kemungkinan besar akan menjadi rival bagi Toyota Calya, Daihatsu Sigra, dan Datsun Go+. (Indianautosblog)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Membayangkan Bila Suzuki Ignis Jadi MPV

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help