TribunBatam/

Mellennial

Hey Cowok! Begini Cara Bergaya Maksimal dengan Modal Minimal

Tampil fashionable bagi para Mellennials cowok, tentu saja tidak harus mengeluarkan budget yang banyak.

Hey Cowok! Begini Cara Bergaya Maksimal dengan Modal Minimal
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mellennial 

TIDAK hanya bagi kaum hawa, kaum adam tentu juga memunyai tren fashion sendiri agar tampil maskulin, keren, dan kekinian.

Tampil fashionable bagi para Mellennials cowok, tentu saja tidak harus mengeluarkan budget yang banyak.

Selain itu juga tidak harus selalu mengenakan barang-barang yang bermerk dan berharga selangit. Sebab, banyak pilihan fashion yang keren yang sesuai dengan income masing-masing orang.

"Asalkan kita bisa mix and match pakaian yang dimiliki, maka tampil trendy tentu bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan budget yang banyak,"ungkap Arie, pemilik distro Ariepax Shop.

Pakaian pria memang tidak banyak variasi seperti pakaian wanita. Melihat tren yang ada, bisa dipadupadankan koleksi baju yang ada di lemari kamu sehingga penampilan pun terlihat makin kece tentunya.

Pakaian yang wajib dimiliki kaum pria adalah kaos dan kemeja. Kedua jenis baju ini menjadi modal dasar agar bisa memadupadankan dengan jenis busana lainnya.

Agar saat dipakai nyaman, kamu bisa memilih kaos yang berbahan katun combat yang mempunyai tekstur bahan yang dingin, lembut, ringan, dan menyerap keringat.

Untuk kemeja, juga bisa memilih bahan katun seperti katun Jepang, rayon, Bangkok, dan lainnya.

Bahan ini tidak mudah luntur, tidak mudah kusut, dan terasa dingin, serta menyerap keringat pula. Untuk bahan yang lebih halus dan lembut, kain chambray juga bisa menjadi pilihan untuk kemeja kamu.

"Untuk warna, hitam kudu ada di lemari. Karena warna hitam ini netral dan bisa masuk ke semua padu padan pakaian lainnya baik itu jaket goody, bomber, blazer, ataupun kemeja," ungkap Arie.

Aksesoris tambahan seperti topi, tali pinggang, dan jam tangan juga bisa dikenakan agar gaya makin trendy.
Semua busana yang dipakai, tentu saja wajib menyesuaikan dengan tempat dan acara, apakah non formal, semi formal atau pun formal. (*)

Tips Mix & Match Tampil Keren
1. Acara non formal 
Kenakan kaos dan celana denim pendek dan pakai sepatu sneakers. Bisa ditambah dengan aksesoris topi snap back. Kaos bisa diganti kemeja berlengan pendek.
2. Even Semi Formal
Kenekan kemeja berkerah. Untuk yang berbodi kurus bisa pilih motif garis horizontal, sedangkan yang gemuk pilih garis vertikal. Padukan kemeja dengan celana denim panjang, plus alas kaki sneakers, skats, atau pantofel klasik.
3. Tampil Sporty yang Kasual
Padukan jaket bomber dengan kaos di dalamnya. Untuk bawahan, pakai celana denim yang panjang.
4. Acara Formal
Pakai blazer slim fit dan di dalamnya bisa gunakan kaos. Bawahannya, gunakan celana denim panjang dengan alas kaki skats atau pantofel. (*)

Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help