TribunBatam/
Home »

News

» Jakarta

Istri Pelaku Penganiaya Hermansyah Syok: Sampai Sekarang Nangis Terus

Saya juga baru tahu pagi tadi dari warga, lewat grup WA, kalau Pak Edwin adalah salah satu pelaku pengeroyok ahli IT ITB di Jagorawi

Istri Pelaku Penganiaya Hermansyah Syok: Sampai Sekarang Nangis Terus
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas Tim Jaguar Polresta Depok membawa Lauren Paliyama (tengah) dan Edwin Hitipeuw (kedua kanan), dua tersangka pelaku penganiayaan dan pengeroyokan terhadap pakar IT ITB Hermansyah di tol Jagorawi, Minggu (9/7/2017). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Edwin Hitipeuw (37) disebut polisi sebagai satu dari dua pelaku pengeroyokan Hermansyah (46), ahli teknologi informasi dari ITB yang dilakukan kedua pelaku di Jalan Tol Jagorawi hari Minggu (9/7/2017) dinihari lalu.

Polisi berhasil membekuk Edwin.

Edwin bersama istri, dua anak dan ibu mertuanya diketahui mengontrak rumah di Perum Raden Sukarma, RT 2, RW 3, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok. Ia mengontrak di sana sejak 10 tahun lalu.

Ketua RT setempat M Syarif mengatakan istri Edwin, sangat syok dan trauma saat mengetahui suaminya adalah salah satu pelaku pengeroyok Hermansyah, ahli IT ITB.

Menurut Syarif, Edwin yang ditangkap Rabu (12/7/2017) diinihari, sempat dibawa ke rumah kontrakannya dengan kawalan ketat polisi untuk menemui keluarga pada Rabu pagi sekira pukul 10.00.

Baca: Tega Aniaya Korban, Ternyata Ini Pemicu Pelaku Menyerang Hermansyah

Baca: Saat Serang Hermansyah, Pelaku Diduga Terpengaruh Miras

Baca: Viral Foto Kapolda Satu Meja dengan Tersangka Pengeroyok Hermansyah, Ini Penjelasan Polri

"Kebetulan saat itu saya ada urusan di kelurahan. Jadi yang dampingi polisi ke rumah Edwin adalah, wakil saya Pak Caca," kata Syarif kepada Warta Kota, Rabu (12/7/2017) siang.

Setelah urusan di kelurahan selesai, kata Syarif, barulah dirinya pulang dan menyambangi rumah Edwin, untuk menemui keluarga Edwin.

"Saya juga baru tahu pagi tadi dari warga, lewat grup WA, kalau Pak Edwin adalah salah satu pelaku pengeroyok ahli IT ITB di Jagorawi dan ditangkap polisi," katanya.

Menurut Syarif, istri Edwin pun baru tahu hal itu, saat polisi membawa Edwin ke rumahnya menemui keluarga, sesaat.

"Sejak itu sampai sekarang, istrinya masih nangis terus, juga ibu mertuanya sedih sekali. Mereka sepertinya syok sekali, dan seperti trauma," kata Syarif.

Ia mengatakan beberapa warga mencoba menenangkan istri Edwin, sebagai bentuk dukungan agar tegar menghadapi peristiwa ini.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help