TribunBatam/

Lemari Pakaian Mirip Gudang? Begini Caranya Agar Tetap Rapi

Lemari pakaian yang rapi dan bersih dari barang-barang tak terpakai bisa membuat Anda merasa lebih plong dan nyaman.

Lemari Pakaian Mirip Gudang? Begini Caranya Agar Tetap Rapi
KOMPAS.COM
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Pakaian yang menumpuk di lemari merupakan salah satu dilema yang sering kita hadapi, antara membuang yang sudah tidak lagi kita pakai atau tetap menyimpannya karena ada "sejarahnya".

Memiliki rumah yang tak terlalu besar berarti kita harus cermat menata barang, terutama dalam hal penyimpanan pakaian di lemari. Barang-barang "bersejarah" itu pada akhirnya memenuhi setiap sudut lemari.

Metode KonMari mengajarkan kita untuk membuang barang-barang yang "tidak mendatangkan kebahagiaan". Kita bisa mendonasikan pakaian tersebut kepada orang yang membutuhkan.

Salah satu kiat menjaga pakaian tak sampai menumpuk tinggi di lemari adalah menyortir pakaian secara berkala. Sediakan satu tas atau kotak khusus barang-barang donasi di dekat lemari Anda.

Baca: Gaji Rekan Kerja Lebih Besar? Tak Perlu Cemberut, Lakukan Saja Hal Ini

Baca: Kajian Pemindahan Ibukota Butuh Dana Rp 7 Miliar

Anda bisa meletakkan pakaian yang sudah sempit, sudah lama tidak dipakai, atau gayanya sudah ketinggalan zaman, di tas tersebut, setiap saat tanpa perlu menunggu waktu menyortir khusus.

Tas donasi itu boleh Anda berikan pada yang membutuhkan setiap bulan atau dua bulan sekali. Durasi tersebut juga cukup jika Anda ternyata berubah pikiran. Misalnya ada satu kaus kesayangan yang terus-menerus Anda pikirkan dan ingin disimpan sedikit lebih lama.

Lemari pakaian yang rapi dan bersih dari barang-barang tak terpakai bisa membuat Anda merasa lebih plong dan nyaman dengan kondisi rumah secara keseluruhan. (*)

*Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Kompas.com dengan judul : Satu Kebiasaan yang Menjamin Lemari Selalu Rapi

Tags
tips
lemari
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help