TribunBatam/
Home »

Sport

» Basket

Asian Games 2018

Rp 600 Miliar Saja Belum Jelas, kok Anggaran Inasgoc Ditambah Lagi Rp 1,5 Triliun untuk Asian Games?

Anggota Komisi X dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yayuk Basuki juga mengingatkan Menpora agar berhati-hati mengucurkan dana kepada Inasgoc

Rp 600 Miliar Saja Belum Jelas, kok Anggaran Inasgoc Ditambah Lagi Rp 1,5 Triliun untuk Asian Games?
KOMPAS.com/INDRA AKUNTONO
Menpora Imam Nahrowi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah menyiapkan anggaran Rp 1,5 triliun untuk pelaksanaan Asian Games 2018.

Anggaran itu akan diserahkan kepada Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc), selaku panitia pelaksana Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang.

Namun, niat itu langsung mendaspat reaksi dari Komisi X DPR.

Esti Wijayati menyoroti anggaran Asian Games 2018. Esti menyatakan, rincian penggunaan anggaran senilai Rp 1,5 triliun yang akan diberikan ke Inasgoc sangat penting.

Sebab, audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) juga bakal menanyakan tentang penggunaan uang negara disertai bukti valid.

"Kementerian ajukan Rp1,5 triliun untuk Inasgoc. Ini keinginan Inasgoc atau sudah dirinci di kementerian?," Tanya Esti, Rabu (12/7/2017).

 Anggota Komisi X dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yayuk Basuki juga mengingatkan Menpora agar berhati-hati mengucurkan dana kepada Inasgoc.

Apalagi, Inasgoc belum menyerahkan laporan pertanggungjawaban atas penggunaan dana Rp 600 miliar yang diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2015 dan 2016.

"Pertanggungjawaban lalu saja belum terima. Kita perlu kehati-hatian jangan sampai kesalahan ke kita. Ini uang negara satu sen pun harus dipertanggungjawabkan," kata Yayuk.

Ketua Komisi X DPR Teuku Riefky Harsya juga mengatakan bahwa penggunaan anggaran penyelenggaraan Asian Games 2018 akan dipantau serius.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help